Siaga dan Selalu Konsisten Menjamin Kelancaran Pasokan Air di Siantar

Share this:
BMG
Petugas layanan mobil tangki gratis PDAM Tirtauli yang selalu sigap setiap terjadi gangguan layanan berpose di depan armadanya masing-masing, Senin (23/12/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli membuktikan komitmennya mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dalam hal pembangunan. Selain melalui misi utamanya yaitu mengelola dan mendistribusikan air bersih ke masyarakat secara berkesinambungan, sokongan terhadap kelancaran program-program pemko juga terus dilakukan secara responsif dengan mencermati kebutuhan-kebutuhan pembangunan.

Salah satu sikap responsif terbaru yang terlihat jelas masyarakat dari dukungan PDAM terhadap program-program pembangunan itu, yakni membantu kelancaran proses pembangunan drainase-drainase yang sedang dilaksanakan di sejumlah lokasi.

“PDAM sangat menyadari bahwa kehadiran drainase yang baik sangat dibutuhkan demi mewujudkan lingkungan sehat dan masyarakat yang maju. Oleh karena itu, PDAM dengan sigap terjun ke lokasi untuk meminimalisir dampak yang tak terelakkan dari proses pembangunan tersebut,” kata Humas PDAM Rosliana Sitanggang, Senin (23/12/2019).

Rosliana melanjutkan, PDAM langsung mengoperasikan seluruh armada mobil tangki gratis ke seluruh warga yang pipa airnya terputus oleh pengerjaan proyek ini. Selain untuk menghindari terbuangnya air secara sia-sia, penyambungan pipa juga langsung dikerjakan, sekalipun hingga tengah malam.

“Sikap sigap selalu ditunjukkan PDAM dalam setiap terjadinya gangguan layanan,” kata Roslina.

BacaPipa PDAM Tirtauli Patah Terlindas Truk, Aliran Air Terganggu Lagi

Di waktu bersamaan, sambung Rosliana, PDAM juga terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggannya. Usaha menjaga sumber-sumber air, instalasi pipa, dan debit air terus-menerus dilakukan. Termasuk meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan pembayaran rekening air.

“Kita sudah berhasil membangun dan menerapkan sistem pembayaran lewat ATM dan gerai-gerai seperti Alfamart, Indomaret, dan Kantor Pos. Saat ini, kita sedang bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran lewat sistem EDC,” ungkapnya.

BacaNatal dan Tahun Baru di Siantar, Gereja Bebas Biaya Pemakaian Air PDAM Tirtauli

Dengan kerjasama ini, tambah Rosliana, para pelanggan kelak akan bisa melakukan proses pembayaran yang lebih mudah melalui mesin EDC yang tersedia di loket PDAM, yakni dengan menggunakan kartu debit berlogo ATM Bersama seperti BTN, BRI, BNI dan BCA.

Share this: