Pipa PDAM Tirtauli Pecah, Berikut Wilayah Terdampak Air Macet

Share this:
BMG
Petugas PDAM Tirtauli saat berada di lokasi pipa pecah di Jalan Saribudolok, Siantar Marihat,, Rabu (22/1/2020) siang. (Insert) petugas sedang melakukan perbaikan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pipa distribusi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematangsiantar di Jalan Saribudolok, Siantar Marihat, pecah, Rabu (22/1/2020) siang. Selama proses perbaikan akan ada gangguan layanan air bersih ke beberapa wilayah. Sementara, perbaikan diperkirakan berlangsung selama empat hari.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan, wilayah Kecamatan Siantar Martoba meliputi Kelurahan Nagapita, Pondok Sayur, Tanjung Pinggir, Sumber Jaya, Tambun Nabolon, dan Tanjung Tongah. Kecamatan Siantar Utara meliputi Kelurahan Bane, Sigulang-gulang, Kahean, Sukadame, Melayu, Martoba dan Kelurahan Baru.

Gangguan layanan juga akan dialami sebagian pelanggan di Kelurahan Banjar, Kelurahan Bantan, lalu sebagian pelanggan di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Haji Ulakma Sinaga, dan Karangsari.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menjelaskan, perbaikan terhadap pipa jenis HDPE ukuran 400 milimeter (mm) yang pecah tersebut dimulai pada Kamis (23/1/2020), sekira pukul 13.00 WIB. Ia mengatakan, selama perbaikan, layanan air akan terganggu.

BacaPipa PDAM Tirtauli Patah Terlindas Truk, Aliran Air Terganggu Lagi

BacaPelanggan PDAM Tirtauli Program MBR Diingatkan, Bayar Tagihan Tepat Waktu!

Rosliana menambahkan, manajemen PDAM Tirtauli menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan tersebut.

“Layanan mobil tangki gratis akan dioperasikan ke seluruh wilayah pelanggan yang terdampak,” kata Rosliana.

Share this: