Menakar Peluang Hefriansyah Didukung PDIP, Setelah Angket Bergulir

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ferry Sinamo, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Akhir-akhir ini iklim politik semakin memanas di Kota Pematangsiantar. Di lembaga DPRD, mayoritas setuju menggulirkan hak angket terhadap Walikota Hefriansyah. Lalu, muncul spanduk pegawai PD PAUS yang memrotes kepemimpinan Hefriansyah karena mereka empat tahun tidak menerima gaji. Atas gejolak itu apakah PDIP akan memberi rekomendasi ke Hefriansyah pada Pilkada 2020, ini?

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Siantar Ferry Sinamo, PDIP sebelum menentukan sikap apakah mengusung petahana, terlebih dahulu menilai kinerjanya selama memimpin di Kota Pematangsiantar, termasuk kemampuan menjalankan roda pemerintahan,  kemampuan menempatkan orang yang sesuai skill-nya. Dengan bergulirnya angket DPRD terhadap Hefriansyah, tentu akan menjadi penilaian juga.

“Sekarang, PDIP sedang melakukan survei,” kata Sinamo, kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (24/1/2020).

Sebagai incumbent, kata Sinamo, Hefriansyah tentu sudah dikenal oleh masyarakat Siantar. Namun, PDIP juga menilai jika ada penolakan oleh masyarakat terhadap Hefriansyah.

“Pengenalan, elektabilitas, dan popularitas sudah ada. Sekarang, bagaimana keterpilihannya? Bagaimana di masyarakat, apakah ada penolakan? Kalau penolakannya tinggi, partai mana pun tidak akan mau. Partai kan ingin menang,” pungkasnya.

Begitu pun, Sinamo berpendapat bahwa siapapun yang mendaftar untuk Pilkada 2020, berpeluang diusung PDIP. Tapi sampai sekarang, belum ada keputusan nama-nama calon yang diusung PDIP.

Tak Mampu

Namun secara pribadi, Sinamo berpendapat jika Hefriansyah sama sekali tidak mampu memimpin Kota Pematangsiantar.

“Kita lihat, satu orang tiga jabatannya (di Pemko Siantar). Ini ketidakmampuan. Kalau jabatannya sudah lebih dari satu, kinerja pun nggak akan maksimal. Itu indikator penilaian partai. Sudah pasti itu,” ujar Sinamo.

BacaKecuali Adik Ipar Hefriansyah dan Lima Wakil Rakyat, Semua Dukung Angket

BacaDukung Angket, Himapsi Beber Lima ‘Dosa’ Pelanggaran Walikota Hefriansyah

Oleh sebab itu, ia yakin DPP PDIP akan mengeluarkan keputusan bijak ketika menentukan calon yang akan diusung.

“Siapa orang yang mempunyai kans menang, itu yang diusung,” ucap Sinamo.

BacaFraksi PDIP Dukung Angket Selidiki Walikota Hefriansyah

BacaPilkada Siantar 2020, Hefriansyah Daftar Lewat PDIP Sumut

Sekadar diketahui, Hefriansyah telah menyampaikan niatan politiknya bertarung di Pilkada Siantar 2020. Namun dari sekian partai politik (parpol) peserta pemilu, Hefriansyah baru mendaftar ke PDIP, lewat DPD Sumut.

Share this: