Rumah Mantan Anggota DPRD Siantar Ludes Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Damkar membersihkan puing-puing kebakaran di rumah mantan Anggota DPRD Siantar Maurits Siahaan, Sabtu (22/2/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kediaman mantan Anggota DPRD Siantar Maurits Siahaan di Jalan Parapat, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Simarimbun, terbakar, Sabtu (22/2/2020) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi diperoleh, saat kejadian, rumah dalam keadaan tertutup dan tidak berpenghuni. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korslet). Berkat kesigapan personel Damkar api tidak sampai menyebar dan mengenai rumah warga lainnya.

Kemudian pada Sabtu pagi, kebakaran terjadi di Pasar Horas. Kios milik Basaria Sibuea, warga Jalan Nias, Siantar Selatan, juga hangus terbakar. Menurut kesaksian para pedagang, kebakaran diakibatkan terjadinya ledakan kompor gas.

Beruntung api tidak sempat menyebar mengenai kios-kios di sekitarnya. Para pedagang bahu-membahu dengan alat seadanya bertindak cepat memadamkan api. Upaya memadamkan api berlangsung singkat setelah kehadiran personel pemadam kebakaran yang datang beberapa menit kemudian.

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api yang melalap kios di Pasar Horas, Sabtu (22/2/2020).

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Yahya mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ia menjelaskan, kebakaran di Pasar Horas disebabkan ledakan kompor gas dan kondisi saat ini sudah kondusif. Sementara kebakaran di rumah mantan Anggota DPRD, masih dalam penyelidikan.

Share this: