Truk Hilang dari Belakang Rumah di Jalan SKI, Polisi Diminta Ungkap Pelaku

Share this:
BMG
Ilustrasi. (Insert) truk Canter BK 8925 TN milik Parlaungan Samosir yang hilang dari belakang rumahnya, Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Siantar Selatan, Sabtu (21/3/2020) pekan lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit truk hilang dari Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Siantar Selatan, Sabtu (21/3/2020) pekan lalu. Truk Colt Diesel jenis Canter dengan nomor polisi BK 8925 TN itu hilang dari belakang rumah pemiliknya Parlaungan Samosir.

Beberapa jam setelah mobil itu diketahui hilang, Parlaungan didampingi keluarganya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Siantar. Polisi pun sudah menerima laporan bernomor:LP/166/III/2020/SU/STR itu secara resmi.

Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Meski begitu, Parlaungan merasa kecewa. Sebab, sudah hampir seminggu, belum ada perkembangan atas laporan tindak pidana tersebut.

“Kami berharap, polisi bisa segera mengungkap kasus ini, karena truk itu kami gunakan untuk usaha kami,” kata Parlaungan, kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (27/3/2020).

Parlaungan mengisahkan, mereka mengetahui truk tersebut sudah hilang pada Sabtu sekira pukul 06.30 WIB. Saat dilihat ke belakang rumah, truk itu sudah tak ada lagi.

BacaPolres Simalungun Bekuk Komplotan Perampok Truk Getah, Dua Pelaku Ditembak

Melihat itu, pencarian pun dilakukan. Kamera pengintai atau CCTV milik tetangga dicek untuk mengungkap aksi pencurian tersebut.

“Pas kami lihat CCTV, kira-kira jam 02.30 pagi, ada truk sama mobil pribadi yang lewat di sana (lokasi kejadian). Tapi karena CCTV-nya agak jauh, nggak nampak jelas,” ucap Parlaungan.

BacaDirampok di Simalungun, Getah Karet dan Uang Dibawa Kabur, Truk Ditinggal di Asahan

Atas kejadian itu, Kasat Reskrim Polres Siantar Iptu Nur Istiono belum memberikan keterangan. Begitu pula dengan Kanit Jahtanras Ipda Wilson Panjaitan.

Share this: