Corona Belum Berakhir, Nommensen Siantar Perpanjang Kuliah di Rumah

Share this:
BMG
Sanggam Siahaan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar memperpanjang kuliah online. Kebijakan itu dibuat guna mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin mewabah.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan mengatakan, perkuliahan online diperpanjang hingga 9 April 2020. Sebelumnya, kuliah di rumah itu berakhir pada 30 Maret.

Sesuai kalender akademik, lanjut Sanggam, minggu kedua bulan April, yakni antara tanggal 14 hingga 18, merupakan minggu tenang bagi mahasiswa yang akan menghadapi ujian tengah semester.

Untuk itu, jadwalnya diserahkan ke fakultas dan mekanismenya diserahkan kepada masing-masing dosen. Sanggam pun berharap, mahasiswanya tetap belajar di rumah.

“Di rumah saja belajarnya. Tolong jangan bepergian atau keluyuran. Bangsa kita saat ini dilanda masalah serius,” kata Sanggam, Jumat (27/3/2020).

BacaDi Universitas HKBP Nommensen Siantar, Djarot Bicara Media Sosial, Intoleransi dan Radikalisme

Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan kampus UHKBPNP, Sanggam menuturkan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita sudah bermohon ke PMI untuk menyemprot disinfektan ke semua ruangan dan lingkungan kampus,” ucapnya.

BacaPesan Putra Buat Anak Muda: Pahami Potensi Anda, Rencanakan Masa Depan

Sanggam pun meminta civitas akademika untuk senantiasa menjaga kesehatan, menghindari kerumunan dan menjalankan imbauan pemerintah seraya berdoa.

“Negara lagi berupaya keras agar permasalahan ini berlalu. Jadi, tolong di rumah saja. We work from home. Dan, mari kita panjatkan doa,” pintanya.

Share this: