Dua Warga Siantar Timur Diisolasi, Angkot Sinar Beringin Ikut Dikandangkan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Rici Rikardo Silitonga dan Ivan Parningotan Tamba, dua orang pelaku pencurian di Toko Anda, diamankan di Mapolsek Siantar Martoba. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua warga Kelurahan Asuhan, Siantar Timur, diisolasi. Tapi ini bukan corona, melainkan karena mencuri di Toko Anda, Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba.

Mereka adalah Rici Rikardo Silitonga (33), warga Jalan Ampera dan Ivan Parningotan Tamba (32), warga Jalan Makmur. Sekarang, keduanya menjalani isolasi di Mapolsek Siantar Martoba, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, aksi pencurian itu dilakukan kedua pelaku pada Minggu (30/3/2020) pagi. Saat itu, keduanya berhasil membawa kabur sejumlah barang elektronik dari toko tersebut.

Setelah kejadian, Kasli, pemilik Toko Anda membuat laporan pengaduan ke pihak kepolisian. Atas laporan itu, polisi bergerak melakukan penyelidikan.

Dan berhasil, polisi menangkap Ivan dari Jalan Medan, Siantar Martoba, Jumat (3/4/2020) sore. Setelah itu, polisi menginterogasinya. Ivan pun mengakui kalau dia beraksi bersama Rici.

Selanjutnya, polisi mendatangi kediaman Rici. Tapi sayang, Rici tak berada di sana. Meski begitu, Sabtu (4/3/2020), keluarganya menyerahkan Rici ke Polsek Siantar Martoba.

BacaPembobol Rumah di Siantar Utara Raup Rp600 Juta, Otak Pencurian Berprofesi Sales Rokok

Dalam kasus ini, polisi turut menyita barang bukti berupa 1 unit mobil angkutan kota (angkot) Sinar Beringin, 2 parang panjang, 1 linggis, dan 1 gunting besi yang digunakan saat beraksi. Kemudian, 1 unit TV dan satu koper berisi papan bongkar pasang lemari hasil pencurian.

BacaNekat Curi Uang Majikan Rp35 Juta, Ia Belikan Sepedamotor Baru dan Kabur

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom membenarkan adanya kejadian itu. Kini, kedua pelaku sudah ditahan di Mapolsek Siantar Martoba, untuk diproses hukum lebih lanjut.

Share this: