Asner Akan Bikin Pertandingan Tinju Sesering Mungkin di Adam Malik

Share this:
BMG
Asner Silalahi, Calon Walikota Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Asner Silalahi mengungkapkan, banyak program yang masih gantung dan tidak selesai di Kota Pematang Siantar. Dia mengatakan, kelanjutan Stadion Sangnaualuh, jalan Ring Road, kondisi pasar tradisional, dan persoalan banjir.

“Siantar ini adalah tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Kelanjutan Stadion Sangnaualuh, jalan Ring Road, kondisi pasar tradisional, dan bagaimana mengatasi banjir akan menjadi ‘PR’ (pekerjaan rumah) yang akan menjadi prioritas kami kelak ketika memimpin Kota Pematang Siantar,” ujar Asner Silalahi, saat menggelar pertemuan dengan Keluarga Besar Punguan Raja Panjaitan dan Boru (PRPB) Kota Pematang Siantar, di Warung Kopi (Warkop) Kampung, Jalan Parsoburan, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (5/9/2020) sore.

Asner menuturkan, pasangannya Susanti Dewani yang berlatarbelakang dokter tentu jadi modal besar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya, mereka akan mendirikan posko-posko Gugus Tugas Covid-19 di setiap kecamatan serta peningkatan pelayanan di rumah sakit.

“Kalau kita sudah sehat, maka kita bisa mencari rezeki,” katanya.

Kemudian, dia pernah berpikir bagaimana agar pelaku UMKM ini bisa berkembang. Salah satu contoh, dia akan buat pertandingan tinju sesering mungkin di Lapangan H Adam Malik. Sehingga, para pedagang kecil bisa berkembang.

“Ini hanya salah satu contoh saja,” imbuhnya.

Seluruh aparatur di pemerintah, sambung Asner, harus benar-benar berkualitas untuk menjalankan programnya. Dengan begitu, seluruh anggaran dapat terserap sepenuhnya dengan baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat dapat merasakan pembangunan.

BacaAsner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Dalam kesempatan itu, Asner mengungkapkan, dia terjun ke dunia politik berkat dukungan politisi Demokrat Hinca Panjaitan. Dia yang berasal dari birokrat mengaku belum paham mengenai apa itu politik. Namun, oleh Hinca Panjaitan memberikan arahan dan wejangan kepadanya tentang bagaimana berpolitik yang baik.

“Jadi, saya sangat berterimakasih kepada keluarga besar Panjaitan yang telah membimbing saya,” kata Asner, didampingi istrinya Juliati boru Sihombing.

BacaMangatas ke Hefriansyah: Minus Prestasi, Walikota Itu Harus Pakai Otak

Dalam pertemuan itu, dari Keluarga Besar Punguan Raja Panjaitan dan Boru (PRPB) Kota Pematang Siantar, hadir antara lain penasehat ML Panjaitan, Gustaf Panjaitan, dan Sarbudin Panjaitan. Kemudian Ketua Umum PRPB Kota Siantar Edison Panjaitan dan Ketua Harian Drs Hasoloan Panjaitan.

Share this: