Selama Pencarian KM Sinar Bangun, Posko Kesehatan Pertamina di Tigaras Layani 636 Orang

Share this:
BMG
Petugas kesehatan sedang memeriksa kondisi kesehatan keluarga korban hilang KM Sinar Bangun di Posko Kesehatan Pertamina Dermaga Tigaras, Simalungun.

TIGARAS, BENTENGSIANTAR.com– Selama operasi pencarian dan evakuasi KM Sinar Bangun di Tigaras, Danau Toba, Posko Kesehatan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah melayani 636 orang, terdiri dari petugas relawan, keluarga korban, dan masyarakat sekitar.

Posko yang terletak di sekitaran dermaga kapal Tigaras Simalungun, ini merupakan bagian dari kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina, atas dasar kepedulian terhadap musibah kecelakaan transportasi yang di Danau Toba.

Selain bantuan posko kesehatan, selama masa pencarian dan evakuasi Basarnas, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan CSR berupa bahan bakar operasional Basarnas terdiri dari 14,4 kl Pertalite dan 3 kl Dexlite. Produk Pertalite dan Dexlite digunakan untuk operasional kapal dan dapur umum.

Bantuan layanan kesehatan di Posko Pertamina dilaksanakan bekerja sama dengan PKPU, meliputi pemeriksaan kesehatan, cek darah, kolesterol, serta pemberian obat-obatan yang beroperasi sejak tanggal 22 Juni sampai berakhirnya masa operasi pencarian dan evakuasi pada Selasa 3 Juli 2018.

Dalam mendukung kegiatan Basarnas di lokasi tersebut, posko layanan kesehatan telah membantu para relawan agar selalu dalam kondisi fit dan sehat.

(Baca: Tabur Bunga Mengenang Pegawai PSDA Simalungun yang Jadi Korban KM Sinar Bangun)

“Dengan kondisi cuaca kemarin yang kurang baik serta tuntutan untuk selalu siaga selama 24 jam, tentu beberapa relawan ada yang mengalami keletihan atau kebugarannya menurun,” ucap Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Jumat (6/7).

(Baca: Seluruh Keluarga Hilang di Danau Toba, Tinggal Alif Generasi Satu-satunya)

Oleh karena itu, keberadaan posko kesehatan Pertamina hadir membantu para relawan dan juga keluarga korban di lokasi menunggu perkembangan hasil pencarian.

Share this: