1.500 Personel Tim Gabungan Tabur Lobster dan Ikan Mas di Danau Toba

Share this:
Salah seorang personel Poldasu turut menaburkan bibit lobster dan ikan mas di Danau Toba.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Sebanyak 1.500 personel gabungan melakukan kegiatan bakti sosial untuk membersihkan pinggiran Danau di Pelabuhan Tigaras, Kamis (12/7/2018).

Tak hanya itu, juga melepaskan ribuan udang lobster dan ikan mas ke Danau Toba.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, para personel gabungan tersebut terdiri atas tim gabungan dari Brimob Polda Sumut, Basarnas, PTPN 3 dan 4, Pramuka, Dit Polair Polda Sumut, Polres Simalungun, Kodim 0207/SML serta relawan.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw sebagai jawaban kearifan lokal bahwa Danau Toba kotor dan tercemar,” ungkapnya.

Nainggolan menjelaskan, tim gabungan menyisir bibir pantai, areal Pelabuhan Tigaras, Jalan dari Pelabuhan menuju Pantai Paris, lokasi Masjid Al Hikmah Tigaras hingga menuju Tambun Raya.

“Kami berharap agar kegiatan dapat membuat Danau Toba menjadi lebih bersih dan tidak tercemar. Sebagai orang luar, kita ingin menunjukkan bahwa kita juga peduli terhadap kebersihan di Tigaras. Harapannya agar hal ini dapat ditiru oleh warga masyarakat setempat,” harapnya.

Share this: