Sosok Mangapul Purba dan Maraden Sinaga di Mata Kader PDIP

Share this:
BMG
Mangapul Purba SE (kanan) didampingi Maraden Sinaga (kemeja putih) saat berdialog dengan Iwan, perajin kursi di Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Rabu (28/11/2018).

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE dan Maraden Sinaga, dua sosok kader PDIP yang saat ini sama-sama bertarung merebut simpatik masyarakat untuk duduk sebagai Anggota DPRD Sumatera Utara dan Anggota DPRD Simalungun.

Mangapul Purba, nomor urut 1 dari Dapil X (Siantar dan Simalungun) dan Maraden Sinaga nomor urut 2 dari Dapil VI Simalungun (Maraden Sinaga, Calon Anggota DPRD Simalungun, Nomor Urut 2 dari Dapil VI (Girsang Sipangan Bolon, Sidamanik, Pamatang Sidamanik, Dolok Pardamean, Dolok Panribuan, Jorlang Hataran, Panei, Panombeian Pane).

Sosok Mangapul Purba, menurut Korwil DPC PDIP Simalungun Edi Rusman Purba, adalah panglima pertarungan yang telah memenangkan PDIP di 17 Kabupaten/Kota se-Sumut dan sekarang bertarung kembali. Oleh sebab itu, wajib bagi kader memenangkan Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDIP tersebut.

“Semua kader wajib memenangkan caleg PDIP, jangan yang lain,” seru Edi Rusman, dalam Acara Konsolidasi Partai bersama Pimpinan Anak Ranting PDIP se-Kecamatan Sidamanik, bertempat di GOR Sidamanik, Rabu (28/11/2018).

(Baca: MP: Kader Harus Bisa Menjelaskan, Kenapa Pilih PDIP!)

(Baca: Jawaban Tak Terduga MP Saat Ditanya Jemaat GBI Rock, Apakah Yakin Menang?)

Begitu juga dengan Maraden Sinaga yang sudah memberikan hatinya, masih kata Edi Rusman, wajib bagi kader untuk memenangkannya. Menurutnya, bila dalam periode sebelumnya PDIP meraih 1 kursi dari Dapil VI Simalungun (dulu Dapil V), maka di periode mendatang bisa 2 kursi.

Hal senada disampaikan, Ketua PAC PDIP Sidamanik Sudirman Damanik. Ia mengajak seluruh kader di Sidamanik mengeluarkan seluruh potensi memenangkan caleg PDIP, baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

“Minimal keluarga, tetangga harus diyakinkan agar memilih jagoan kita,” tegas Sudirman.

(Baca: Keluarga Besar Purba, Boru dan Panogolan di Pematang Bandar Dukung MP)

(Baca: MP: Keberpihakan Wong Cilik Diimplementasikan Jokowi Dalam Nawacitanya)

Tentang sosok Mangapul Purba, menurut Sudirman, adalah caleg (calon legislatif) PDIP yang siap bertarung, siap menjadi jembatan aspirasi, dan siap membesarkan PDIP.

“Begitu juga dengan pak Maraden Sinaga (Calon Anggota DPRD Simalungun Nomor Urut 2 Dapil VI), meski usia relatif muda tapi mampu membesarkan partai,” tandas Sudirman.

Share this: