Razia di Jalinsum Siantar-Medan, Sopir Bus ALS Positif Narkoba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Razia dan pemeriksaan terhadap sopir bus maupun angkutan umum di jalan lintas Siantar-Medan, persis di Simpang Dolok Merangir, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/12/2018) pagi.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Polres Simalungun menggelar razia di jalan lintas umum (Jalinsum) Siantar-Medan, persisnya di Simpang Dolok Merangir, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/12/2018) pagi. Razia itu tidak lain untuk menindak para pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P2GN).

Dalam razia itu, Polres Simalungun melibatkan 51 personel, terdiri dari 15 personel Sat Narkoba, 5 personel Sat Sabhara, 5 personel Sat Lantas, 2 personel Sat Intelkam, 1 personel Sat Binmas, 4 personel kesehatan, 2 personel Denpom, 7 personel Dishub, dan 10 personel BNN.

BacaStudio 21 dan Karaoke Anda Dirazia, Tiga Pengunjung Positif Sabu

BacaKaraoke Anda Dirazia, Hasilnya..

Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP Heri Sihombing menjelaskan, dalam razia tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap sopir bus maupun angkutan umum. Barang bawaan berupa tas, koper, paket, serta benda milik pribadi yang disimpan dalam pakaian berupa dompet, handphone, tas, turut diperiksa.

“Kita juga memeriksa kelengkapan lain yang dicurigai disalahgunakan sebagai tempat menyimpan narkotika,” jelas Heri.

Seorang petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun sedang memeriksa urine para sopir bus, dalam rangkaian razia yang dilakukan di jalinsum Siantar-Medan, tepatnya di Simpang Merangir, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/12/2018).

Selain itu, sambung Heri, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap pengemudi. Dan hasilnya, seorang pengemudi Bus ALS dinyatakan positif narkoba jenis ampethamine.

“Ada 27 pengemudi bus yang kita periksa. Satu orang positif narkoba. Untuk barang bukti narkoba, tidak ada ditemukan,” ungkap Heri.

BacaCipta Kondisi, Kapolres Siantar Razia Kos-kosan

BacaMayoritas Penghuni Kos-kosan di Siantar Tak Punya Identitas, 9 Orang Terjaring Razia

Heri menerangkan, terhadap sopir yang positif narkoba itu, pihaknya hanya melaporkannya ke Direksi Bus ALS.

Share this: