Berkunjung ke Huta Parik, Basis Banteng di Ujung Padang

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba SE didampingi Ketua PAC PDIP Ujung Padang Mariono SH saat menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Sabtu (26/1/2019).

UJUNG PADANG, BENTENGSIANTAR.com– Kordinator Pemenangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Sumatera Utara Mangapul Purba SE menemui masyarakat Huta Parik dalam lawatannya ke Ujung Padang, kecamatan paling ujung Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/1/2019) sore. Masyarakat menyambut antusias kedatangan Mangapul Purba, yang pada sore itu didampingi Ketua PAC Ujung Padang Mariono SH.

“Saya tidak menyangka bapak ibu datang beramai-ramai ke tempat ini meski cuaca sedang hujan. Tapi, ini hujan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Mangapul Purba, yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sumatera Utara itu.

Kedatangan tokoh masyarakat Sumatera Utara ini dalam rangka perkenalan sekaligus mengajak masyarakat agar tetap memilih Jokowi satu periode lagi demi kelanjutan pembangunan berbasis pedesaan melalui peningkatan alokasi dana desa (ADD) dan terwujudnya Indonesia lebih sejahtera 2024.

Politisi yang akrab disapa MP ini menyampaikan pemerintahan Jokowi telah bekerja keras selama lima tahun membangun pondasi baru dan ini perlu proses yang tidak mungkin instan. Sehingga dibutuhkan satu periode lagi untuk melanjutkan pembangunan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mangapul menganalogikan apa yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi seperti membangun rumah. Pondasi telah dibangun, untuk kesehatan ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pendidikan, program keluarga harapan untuk masyarakat kurang mampu. Juga Dana Desa (DD) yang telah digelontorkan sampai sekarang.

“Apakah bapak ibu sekalian mau mendukung Jokowi satu periode lagi untuk melanjutkan pembangunan dan kemajuan desa ini?” tanya MP dan disambut siap oleh masyarakat Huta Parik.

Mangapul Purba SE dan Ketua PAC PDIP Ujung Padang Mariono SH duduk bersila berbaur dengan masyarakat Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Sabtu (26/1/2019).

Ketua PAC PDI Perjuangan Ujung Padang Mariono mengungkapkan bahwa Huta Parik merupakan basis banteng dari dulu. Selama ini, menurut Mariono, kurang dipoles.

BacaBersama Mariono, MP Turun ke Sawah, Ini Harapan Masyarakat Ujung Padang

Saat ini kata Mariono, orang-orang militan Banteng (sebutan untuk kaum nasionalis yang tergabung di PDIP, red) kembali berkumpul untuk memenangkan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Ujung Padang.

Bersama dengan masyarakat mengacungkan jari telunjuk sebagai pertanda mendukung Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dan para caleg PDIP dari nomor urut 1, dalam acara temu ramah yang digelar, Sabtu (26/1/2019).

Pada kesemptan itu, Mariono menyampaikan jika ingin Jokowi menang dan kelak dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Nawacitanya PDIP, maka para calon legislatifnya juga harus turut didukung, mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten.

“Untuk pusat ada pak Djarot Saiful Hidayat, provinsi Mangapul Purba, dan saya sendiri untuk DPRD Kabupaten Simalungun. Mohon doa dan dukungannya,” pungkas tokoh masyarakat Ujung Padang yang akrab disapa MR, ini.

BacaMP: Keberpihakan Wong Cilik Diimplementasikan Jokowi Dalam Nawacitanya

Amatan BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), acara pertemuan digelar di kediaman Paino, Ketua Ranting Huta Parik PDIP. Peserta yang hadir selain duduk di dalam rumah, sebagian duduk bersila di teras dan sebagian lagi berkumpul di halaman. Acara berlangsung sukses meski hujan deras mengguyur tanah kelahiran Mariono tersebut.

Share this: