Japfa Tularkan Budidaya Ikan Ramah Lingkungan hingga Bersih-Bersih Danau Toba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bersih-bersih Danau Toba di kawasan Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, dalam acara Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) Danau Toba, 8 hingga 10 Maret 2019.

Acara ditutup dengan pemberian materi kesakaan untuk seluruh anggota Pramuka Kwartir Simalungun. Materi mencakup 3R: Reuse, Reduce, Recycle, perubahan iklim, dan keanekaragaman hayati, diberikan kepada peserta untuk menyiapkan generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan, mulai sosialisasi CBIB hingga kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dapat semakin meningkat,” ujar Hendri Dayu, Head of Grow Tilapia PT Suri Tani Pemuka.

Hendri melanjutkan, kampanye pengurangan sampah dan implementasi kepedulian pada lingkungan perairan dapat ditanamkan, khususnya pada generasi muda untuk kedepannya bisa menjadi contoh bagi anak Indonesia.

Selama dua tahun terakhir semenjak 2017, tambah Hendri, pihaknya juga mengadakan kegiatan dengan menyasar anak Sekolah Dasar (SD), yakni dengan diadakannya JAPFA for Kids Go Green.

“Pada tahun ini kami menginisiasi program terbaru sebagai lanjutan kegiatan JAPFA for Kids yaitu program Sekolah Sehat. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sejalan dengan visi perusahaan untuk terus berkembang menuju kesejahteraan bersama,” imbuhnya.

Share this: