Ribuan Masyarakat Siantar Doakan Mangapul Purba Jadi Anggota DPRD Sumut

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba SE menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan terhadap dirinya, dalam acara silaturahmi bersama ribuan masyarakat Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/3/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Ribuan masyarakat berkumpul di Jalan H Ulakma Sinaga No 45 Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/3/2019) siang. Mereka berasal dari latar belakang suku dan agama yang berbeda, namun dalam satu tujuan yang sama mendoakan Mangapul Purba SE menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Eddy Harlen Saragih, Porhanger GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) Pamatang Simalungun mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap agar persatuan dan kesatuan tetap terjalin di tengah-tengah masyarakat terutama menjelang pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Ia juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Siantar agar bersatu mendoakan Mangapul Purba, supaya diberikan kesehatan dan Tuhan Yang Maha Esa (TYME) mengabulkan perjuangan agar dari kampung mereka memiliki wakil di DPRD Sumatera Utara.

“Kita sama-sama mendoakan agar cita-cita menjadi Wakil Rakyat di DPRD Sumut, bisa tercapai,” ucap tokoh masyarakat Simalungun ini.

Pada kesempatan itu, ia meminta supaya Mangapul Purba tetap menjaga ketenangan pikiran dalam menghadapi segala sesuatunya menjelang pemilihan umum. Dan, memintanya agar berserah kepada TYME agar diberikan kekuatan.

“Sebab kita hanya berencana dan kita berdoa agar Tuhan merestui cita-cita kita bersama,” pungkas Eddy.

BacaMangapul Purba Paling Berpeluang, Saatnya Siantar Man Pimpin DPRD Sumut

Harapan dan doa juga disampaikan Ketua Pengurus Lansia GKPS Pamatang Simalungun Jautar Siallagan. Jautar mengajak seluruh masyarakat Siantar dan Simalungun agar membawakan nama Mangapul Purba dalam doanya, dengan harapan diberikan kesehatan dan kekuatan dari TYME.

“Mari kita sama-sama mendoakan. Mangapul Purba mengharapkan dukungan dari kita semua,” kata Jautar.

Kepada MP, panggilan akrab Mangapul Purba, Jautar berharap agar tetap kuat dengan hasil yang diperoleh pada Pemilu 17 April mendatang.

BacaKonsolidasi PDIP di Bosar Maligas, 17 Ranting Siap Menangkan Mangapul Purba

Sementara itu, Irianto, Ketua Panitia Penyantunan Anak Yatim dan Kaum Duafa menyampaikan terima kasih atas kehadiran ribuan masyarakat Siantar dalam acara tersebut. Dia juga tak lupa berharap doa dan dukungan masyarakat agar Mangapul Purba diberikan kesehatan dan kekuatan serta semoga cita-cita bersama menjadikannya wakil rakyat di DPRD Sumatera Utara dikabulkan TYME.

Ny Rolince Mangapul Purba menyerahkan santunan anak yatim dan kaum duafa secara simbolis dalam acara silaturahmi bersama ribuan masyarakat Kecamatan Siantar, Minggu (24/3/2019).

Amatan BENTENG SIANTAR, acara doa bersama itu dirangkai dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Para anak yatim dan kaum duafa itu berasal dari empat nagori di Kecamatan Siantar; Rambung Merah, Pamatang Simalungun, Karang Bangun, dan Marihat Baris.


Para tamu undangan tampak serius mengikuti acara silaturahmi ribuan masyarakat dengan Mangapul Purba di Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Mangapul Purba mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang sudah diberikan masyarakat. Politisi PDI Perjuangan yang saat ini dipercaya sebagai Kordinator Pemenangan Jokowi-Maruf untuk Sumatera Utara itu berpesan agar masyarakat, terutama di Siantar dan Simalungun tetap bersatu dalam kekeluargaan meski suku dan agamanya berbeda.

“Kita satu keluarga di sini. Kita bersaudara,” ucapnya.

Para ibu-ibu tampak antusias mengikuti acara silaturahmi ribuan masyarakat Kecamatan Siantar bersama Mangapul Purba SE, di Jalan H Ulakma Sinaga, Minggu (24/3/2019).

Di sisi lain, Mangapul Purba mengisahkan latar belakang digelarnya kegiatan bakti sosial tersebut. Dia mengungkapkan alasan dilakukannya pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, masyarakat kurang mampu, dan para lansia GKPS, itu adalah sebagai rasa syukur atas rejeki yang diberikan Yang Maha Kuasa.

“Jadi, kami sekeluarga ingin berbagi rejeki kepada saudara dan keluarga kami. Ini sebagai rasa syukur atas berkah yang sudah kami peroleh selama ini,” tandas Mangapul.

Kegiatan itu pun ditutup dengan acara hiburan yang dimeriahkan artis lokal, Juntak Star. Masyarakat yang hadir pun ikut larut dalam suasana riang dan gembira.

Share this: