Satu Pantun Andalan Mangapul Purba Tiap Kali Tatap Muka, Suasana pun Mencair

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sumut.

UJUNG PADANG, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba SE sudah menggelar tatap muka dengan ribuan masyarakat, khususnya di Siantar dan Simalungun. Hal itu antara lain untuk sosialisasi dan konsolidasi pemilu, dan pemenangan Capres dan Cawapres RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Namun, pada setiap pertemuan, pria yang juga menjabat Koordinator Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini selalu melontarkan pantun andalannya. Apa itu?

“Jalan-jalan ke Kampung Beteng (sebuah Desa di Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun), jangan lupa beli batu! Kalau nanti pada Tanggal 17 April 2019, lihat gambar Banteng di Kertas Suara, coblos nomor satu,” kata Mangapul Purba, sembari tersenyum setiap kali membuka acara.

BacaKata Djarot Soal Sosok Mangapul Purba: Orangnya Sangar, Tapi Hatinya Baik

Pantun itu selalu disampaikan hampir di setiap pertemuan tatap muka dengan masyarakat dan kader PDI Perjuangan. Sesekali ia mengganti sedikit narasi, namun dengan makna yang sama guna mencairkan suasana.

“Kalau kita membangun benteng di sawah, jangan lupa pakai sepatu! Kalau nanti lihat gambar banteng di kertas suara, jangan lupa coblos nomor satu,” ujar calon Anggota DPRD Provinsi Sumut dengan urut Nomor 1 dari PDIP ini, dengan senyuman khasnya.

Lihat senyuman Mangapul Purba saat diperkenalkan Djarot Saiful Hidayat di hadapan ratusan kader dan masyarakat Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/3/2019).

Masyarakat yang hadir dalam pertemuan pun turut tersenyum dan tertawa usai mendengar pantun itu. Tak jarang, ada masyarakat yang sudah mengetahuinya dan ikut berpantun bersama Mangapul Purba.

BacaRibuan Masyarakat Siantar Doakan Mangapul Purba Jadi Anggota DPRD Sumut

Terciptanya pantun itu bukan tanpa alasan. Sebab, MP–demikian akrab disapa, kini maju sebagai calon DPRD Sumut nomor urut 1, Djarot Saiful Hidayat juga nomor urut 1 untuk DPR RI, dan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf pun nomor urut 01.

Dengan pantun itu, MP berharap, masyarakat dapat selalu mengingatnya. Sehingga, dia dan Jokowi bisa memenangkan pemilu yang tak lama lagi.

Share this: