Dua Rumah di Silampuyang Dilalap Api Saat Ditinggal Penghuninya

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Salahseorang petugas pemadam kebakaran Pemko Siantar berusaha memadamkan api yang melalap dua rumah di Huta V Manik Rejo, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (29/3/2019) malam sekira pukul 20.00 WIB.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Huta V Manik Rejo, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (29/3/2019), malam sekira pukul 20.00 WIB. Insiden itu menghanguskan dua unit rumah. Satu semi permanen, satu lainnya permanen. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Tidak ada korban jiwa. Rumah (dalam keadaan, red) kosong. Ditinggal penghuninya ke luar kota,” ujar Kapolsek Bangun AKP Putra Jani, Sabtu (30/3/2019).

Informasi diperoleh, rumah semi permanen tersebut dihuni Suwandi dan keluarganya. Sedangkan rumah permanen dihuni Warjo dan keluarganya. Pasca kejadian, kedua rumah itu hangus.

Putra Jani menjelaskan, insiden itu pertama kali diketahui Wildan Hakim dan Dean Bening Suada, warga sekitar. Saat itu, keduanya sedang melintas dengan mengendarai sepedamotor di lokasi kejadian dan melihat api mulai membesar.

“Ketika melihat api, mereka teriak. Lalu memberitahu ke warga lainnya,” ujar Putra Jani.

BacaGonggongan Anjing Ungkap Kebakaran dan Selamatkan Pemilik Rumah

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

Setelah itu, warga berkumpul dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemerintah setempat pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Hingga akhirnya, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Siantar turun.

“Rumahnya hangus. Kita turunkan dua unit mobil damkar,” ucap Rencus Sitompul, Danton Romeo Damkar Pemko Siantar.

Dugaan sementara, kebakaran itu diakibatkan hubungan arus pendek (korslet).

Share this: