Laka Maut di Jalan Lintas Tanah Jawa-Hutabayu, Petani Tewas Digilas Truk

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah Edison Sirait dibawa ke Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih untuk divisum, Minggu (31/3/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang merenggut nyawa pengendara kembali terjadi di jalan lintas Tanah Jawa-Hutabayu, persisnya di Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (31/3/2019) sekira pukul 18.45 WIB. Peristiwa itu melibatkan satu unit sepedamotor Honda Supra X dengan nomor polisi BK 6028 TBF kontra satu unit mobil Truk Tronton demgan nomor polisi B 9525 BT.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menerangkan, sebelum kecelakaan, truk tersebut melaju dari arah Tanah Jawa menuju Hutabayu. Lalu, setibanya di lokasi kejadian, pengemudi truk tidak memperhatikan sepedamotor Supra X yang dikemudikan Edison Sirait, seorang petani yang bermukim di Ujung Majawa, Kelurahan Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, hendak berbelok ke kanan.

“Truk menabrak sepedamotor itu dari belakang,” kata Amir, Senin (1/4/2019).

Tak hanya itu, truk tersebut pun menggilas tubuh Edison. Akibatnya, pria berusia 60 tahun itu tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

BacaKecelakaan Beruntun di Tanah Jawa, Pengendara Sepedamotor Tewas

BacaLaka Maut di Jalan Lintas Mandoge-Tanah Jawa, Satu Pelajar Tewas

Setelah insiden itu, sopir truk melarikan diri. “Sampai sekarang, kita masih mengejar sopir truk,” ujar Amir.

Amir menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kedua kendaraan bermotor tersebut sebagai barang bukti.

Share this: