Dua Tahun Jalan Rusak Siantar-Perdagangan, Percuma Ada Anggota Dewan dari Bandar

Share this:
AMRY PASARIBU-BMG
Kondisi jalan Siantar-Perdagangan, Kabupaten Simalungun, tepatnya di Km 36-37, mengalami kerusakan parah. Foto ini diabadikan Senin (15/4/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jalan lintas Siantar-Perdagangan sudah dua tahun mengalami kerusakan parah. Kerusakan terparah di Km 36-37. Padahal, sedikitnya ada enam Anggota DPRD Simalungun dari Kecamatan Bandar sekitarnya yang diharap bersuara kencang untuk memperjuangkan jalan rusak itu, sama sekali tidak bekerja maksimal.

“Sudah lama kali pembiaran jalan ini berlubang. Tak terhitung lagi jumlah pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan akibat terperosok di lubang sepanjang jalan ini. Bahkan, ada yang meninggal,” keluh Ardhi, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (15/4/2019).

Keluhan serupa disampaikan Joel Sinaga, salahseorang tokoh masyarakat Bandar. Ia juga menyayangkan kinerja para Anggota DPRD Simalungun, terutama yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Bandar sekitarnya.

“Ini ada enam Anggota Dewan aktif dari Bandar. Saya lihat tidak ada perhatian khusus mereka terhadap jalan rusak ini. Padahal, setiap hari mereka melintasi jalan rusak tersebut,” kritik Joel Sinaga, yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Lingkar Rumah Rakyat (LRR) Provinsi Sumatera Utara, saat ditemui di Warung Kopi Kawan Lama, Perdagangan.

BacaPemotor Tewas di Jalan Manunggal Karya yang Amblas, Pemko Bisa Dipidana

BacaPanen Sawit, Karyawan PTPN 4 Kebun Dosin Tidak Pakai Alat Pelindung Diri

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara Iskandar Sinaga, menuturkan persoalan jalan rusak akan menjadi perhatian khusus baginya dan dalam waktu dekat akan menyampaikan ke Kementerian PU Provinsi Sumatera Utara, supaya segera diperbaiki.

“Secepatnya akan saya tindak lanjuti ke instansi terkait,” ucap politisi Golkar ini.

Share this: