Kanit Provos Polsek Bosar Maligas Meninggal Laka Lantas Usai Mengawal Logistik Pemilu

Share this:
BMG
Aiptu Tunggul Simbolon, semasa hidup.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Daftar petugas kepolisian yang meninggal dunia dalam operasi pengawalan pemilu bertambah. Kanit Provos Polsek Bosar Maligas Aiptu Tunggul Simbolon mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan meninggal dunia usai melakukan pengawalan logistik pemilu ke KPU Simalungun, Senin (29/4/2019) dini hari.

Menurut informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, dini hari itu, Tunggul baru saja pulang menyelesaikan operasi pengawalan logistik pemilu dari Kecamatan Ujung Padang menuju Kantor KPU Simalungun di Pamatangraya.

Kemudian sekira pukul 02.30 WIB, Tunggul hendak pulang ke rumahnya di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, dengan mengendarai mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi BK 1915 LW.

Nahas terjadi ketika mobil korban melaju di jalan lintas Siantar-Parapat, tepatnya di Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun. Mobil korban mengalami slip dan menabrak pohon mahoni di sisi sebelah kiri jalan.

Akibat kejadian itu, Tunggul mengalami luka cukup parah di sejumlah bagian tubuhnya; seperti patah tulang dan luka koyak pada kepala.

BacaCaleg Perindo Siantar Meninggal, Keluarga: Tak Ada Hubungan dengan Pemilu

BacaKetua KPPS 12 Sukadame Tutup Usia, Nasib: Abang Kelelahan

BacaInnalillahi, Personel Polres Psp Gugur Saat PAM Pemilu di Hutaimbaru

Mendapat laporan telah terjadi kecelakaan, personel Unit Laka Lantas Polres Siantar langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Menurut Kanit Laka Polres Siantar Aiptu Marojahan Nainggolan, korban mengalami kecelakaan tunggal. Ia menyebutkan jika mobil korban slip dan menabrak pohon mahoni di sebelah kiri jalan saat melaju dari arah Siantar menuju arah Parapat.

Terpisah, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnaen Pane menerangkan, pada Minggu (28/4/2019) malam, Aiptu Tunggul turut melakukan operasi pengamanan logistik pemilu dari Kecamatan Ujung Padang menuju Kantor KPU Simalungun di Pamatangraya. Aiptu Tunggul bersama personel kepolisian dan TNI lainnya.

BacaSaksi Empat Parpol Desak Pemungutan Suara Ulang di Kelurahan Hutabayu

BacaCoblos Ulang di TPS 15 Tebing Tinggi, 88 Persen Warga Pilih 02

BacaOTT Tim Sukses Caleg di Siantar, Tiga Orang Diamankan

Lalu, setelah mengantar logistik, Aiptu Tunggul hendak kembali ke rumahnya di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun. Dalam perjalanan ke rumahnya itulah Aiptu Tunggul mengalami kecelakaan. Kompol Zulkarnaen menuturkan, Aiptu Tunggul meninggal dalam operasi pengawalan pemilu.

Share this: