Rem Blong, Truk Fuso Terjun Bebas di Jembatan Sisera-sera Parapat

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas Sat Lantas Polres Simalungun melakukan olah TKP pascajatuhnya satu unit Truk Fuso BK 8538 XT di Jembatan Sisera-sera, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jumat (10/5/2019) sore.

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit truk Fuso terjatuh di jalan umum Parapat, persisnya di bawah Jembatan Sisera-sera, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jumat (10/5/2019) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Sopir truk Suwanto (27), warga Jalan Naga Bonar, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Simalungun, dan satu kernetnya Arianto (42), warga Huta I, Silau Malela, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, tidak mengalami luka.

Sedangkan satu kernet lainnya, Erwin Saputra Batubara (36), warga Jalan Bola Kaki Atas, Gang Prona, Kecamatan Siantar Barat, mengalami luka koyak pada pelipisnya dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Parapat.

Insiden itu bermula ketika Suwanto menggemudikan truk dengan nomor polisi BK 8538 XT itu dari arah Porsea menuju Parapat. Lalu, saat tiba di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung dan menurun, tiba-tiba mobil rem truk bermuatan barang kelontong itu blong. Suwanto pun banting stir ke sebelah kanan jalan.

“Saat itu, truk menabrak tebing pembatas jembatan,” kata Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (11/5/2019).

BacaLongsor di Jembatan Kembar Sidua-Dua, Jalur Siantar-Parapat Lumpuh Total

BacaTabrakan dengan Mobil lalu Digilas Truk, Pelajar Tewas di Jalinsum Siantar-Perdagangan

Akibatnya, truk tersebut oleng dan jatuh ke bawah Jembatan Sisera-Sera. Amir menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan truk sebagai barang bukti.

Share this: