Uji Siap Tempur Tingkat Pleton Yonif 122: Karya Bakti hingga Pembagian Alat Tulis

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Yonif 122/TS saat membagikan alat tulis gratis kepada siswa SD Negeri 191372 di Nagori Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, Kamis (18/7/2019).

SILAUKAHEAN, BENTENGSIANTAR.com– Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Pleton (UST TON) Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) telah berakhir, Kamis (18/7/2019). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diakhiri dengan karya bakti dan pembagian perlengkapan alat tulis gratis kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 191372 di Nagori Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun.

Seluruh prajurit 122 mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti, yakni membersihkan rumah ibadah, baik masjid dan gereja, serta membagikan sarana perlengkapan ibadah, seperti alquran, alkitab, dan pengeras suara.

“Kita ingin masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman,” kata Danyonif 122/TS Letkol Infanteri Ahmad Aziz, kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (19/7/2019).

Ahmad melanjutkan, bantuan alat tulis yang mereka bagikan, berupa buku tulis, ballpoint, pensil, tipe x, dan raut pensil.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

BacaBedah Rumah Yonif 122: Jadikan Tempat Tinggal Nyaman dan Layak

Baca122 Trail Adventure: Dimeriahkan 900 Riders, Lima Diantaranya Perempuan

Karya bakti ini, kata Ahmad, merupakan salah satu sarana dalam menjaga hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta terjalinnya silaturahmi.

Kepala SD Negeri 191372 Harteni Saragih mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yonif 122/TS.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Yonif 122/TS diberkati,” ujarnya.

Share this: