Golkar Menang di Simalungun, Siapa Calon Ketua DPRD, Begini Penuturan Timbul

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Timbul Jaya Sibarani, Ketua DPD II Golkar Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Partai Golkar berhak menempatkan kadernya mengisi kursi Ketua DPRD Simalungun setelah menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Golkar meraih 9 kursi dengan perolehan 83.107 suara. Ini menjadi satu prestasi, setelah dalam periode sebelumnya Golkar menempati urutan kedua.

“Siapa orangnya (Menjadi Ketua DPRD Simalungun)? Itu akan dikembalikan ke mekanisme internal partai,” kata Ketua DPD II Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani, saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Untuk menindaklanjuti hal itu, sambung Timbul, pada Juni 2019, Golkar Simalungun sudah melakukan rapat pleno.

“Lewat pleno, mengusung Ketua DPD Golkar Simalungun, yaitu saya sendiri Timbul Jaya Sibarani sebagai Ketua DPRD,” ucapnya.

Pertimbangannya, kata Timbul, berdasarkan hal-hal yang disampaikan pengurus. Pertama, karena kepemimpinan ini secara kolektif kolegial sudah mampu membawa Golkar dari urutan kedua ke urutan pertama.

“Kemudian, kebetulan saya ini kan untuk keempat periode. Kalau dihitung suara, saya urutan kedua, ada Jaminta Purba 6.100 suaranya, saya 5.997. Ada selisih sedikit,” paparnya.

BacaDemokrat Tersingkir, Ketua DPRD Simalungun Kali Ini dari Golkar

BacaHasil Pileg 2019 di Siantar: PDIP Juara, Disusul Golkar dan Hanura

Meski begitu, Timbul menerangkan, persyaratan di Golkar harus mengusulkan tiga.

“Maka, dalam pleno, memberikan kewenangan sepenuhnya kepada saya untuk menghunjuk dua nama lainnya,” ucapnya.

Share this: