Pencurian Marak di Perdagangan, Masyarakat Resah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG

PERDAGANGAN, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, kini dilanda kecemasan. Aksi pencurian marak terjadi.

Teranyar, Rabu (21/8/2019), warung bakso milik Paeran, di Jaan Radjamin Purba, persisnya di depan RSUD Perdagangan, Kelurahan Perdagangan III, dibobol maling. Pencurian itu terungkap setelah Dira, pedagang lainnya, merasa curiga. Wanita berusia 42 tahun itu melihat warung Paeran tak seperti biasanya.

Dira melihat ada kejanggalan di warung tersebut. Apalagi, Dira mengetahui bahwa Paeran sedang menjenguk adiknya yang sakit di Balam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Dira kemudian menghubungi dan mengungkapkan kecurigaannya tersebut kepada Fadil, anak Paeran.

“Untuk memastikan dan memeriksa isi di dalam warung, saya hubungi si Fadil,” jelas Dira.

BacaRawan Celakai Pengendara, Warga Perdagangan Gotong Royong Timbun Beram Jalan

BacaKekesalan Masyarakat Perdagangan Ketika Listrik PLN Padam di Bulan Puasa

Fadil akhirnya pergi ke warung tersebut. Dan benar saja, saat pintu dibuka, sejumlah barang yang ada di warung sudah hilang.

Barang yang hilang berupa 3 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, 2 blender, 2 kompor dandang, kulkas, pemasak nasi, dan mesin pompa air. Atas kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

BacaDua Tahun Jalan Rusak Siantar-Perdagangan, Percuma Ada Anggota Dewan dari Bandar

BacaWarga Perdagangan Kecewa, Pengusaha Perabot Rampas Hak Pejalan Kaki

Menanggapi insiden itu, salah satu tokoh pemuda Yakup Pardede mengungkapkan, aksi pencurian itu sudah berulang kali terjadi dan warga sudah merasa resah. Menurut Yakup, pemicunya adalah semakin maraknya peredaran narkoba, khususnya di Perdagangan.

“Pihak kepolisian harus bekerja maksimal untuk meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi,” kata Yakup.

Share this: