KAHMI Dukung Deni Sartika Bertarung di Pilkada Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana saat FORUM Alumni HMI-Wati Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (FORHATI-KAHMI) menggelar diskusi bertajuk 'Menakar Potensi Umat Islam Menyongsong Pilkada Simalungun Tahun 2020', di Restoran Internasional, Jalan Gereja, Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/9/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Deni Sartika merupakan salah satu kader terbaik alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kini, Deni menduduki posisi Ketua Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Simalungun. Beranjak dari hal itu, Korps Alumni HMI (KAHMI) Simalungun pun menyatakan dukungan penuh terhadap Deni Sartika untuk ikut bertarung di Pilkada Simalungun tahun 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua KAHMI Simalungun Bakhtiar Sinaga, dalam diskusi bertajuk ‘Menakar Potensi Umat Islam Menyongsong Pilkada Simalungun Tahun 2020’, bertempat di Restoran Internasional, Jalan Gereja, Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/9/2019). Bakhtiar menuturkan, di Pilkada 2020, KAHMI Simalungun siap mengusung kader terbaiknya, Deni Sartika, menjadi pemimpin di Simalungun.

Dukungan penuh KAHMI terhadap alumni HMI, menurut Bakhtiar, tidak terlepas dari kondisi yang terjadi terhadap birokrat muslim selama hampir satu dasawarsa terakhir ini.

“Masa kelam posisi para birokrat Muslim di jajaran Pemkab Simalungun periode 2010 sampai saat ini yang kurang terwakili menjadi pejabat eselon dua sampai terendah. Kalaupun ada hanya bisa dibilang dengan bilangan jari,” ungkap Baktiar, memberikan salah satu alasannya mendukung Deni Sartika.

Untuk itu, Bakhtiar berharap, kepada semua organisasi masyarakat (Ormas) Islam dan umat, agar bangkit, sehingga tidak menjadi objek dalam kepentingan Pilkada 2020.

Baca7 September, Diskusi Publik Menakar Potensi Umat Islam Menyongsong Pilkada Simalungun

BacaJelang Pilkada 2020, Lima Kandidat Merapat ke Golkar Simalungun

Baktiar mengajak umat Muslim dan Ormas Islam mampu serta siap bertarung guna merebut kekuasaan. Yang mana nantinya, kekuasaan itu mampu memperhatikan kepentingan dan kemaslahatan orang banyak. Serta mampu menciptakan negeri yang adil dan makmur di Bumi Habonaron do Bona ini.

Bersama-sama Pasti Mampu

Ketua FORHATI Kabupaten Simalungun Deni Sartika SAg MAg mengatakan, menakar potensi umat Islam menyongsong Pilkada Simalungun 2020 merupakan pekerjaan rumah bersama umat Islam.

“Jika itu kita emban bersama-sama, mari mengerucutkan sebuah pendapat yang memang jika mau, kita pasti mampu. Bagaimana caranya? Mari bersama-sama,” tegas Deni saat membuka diskusi.

Share this: