Jembatan Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus Lagi, Lalin Dialihkan ke Polda

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jembatan penghubung jalan Siantar-Tanah Jawa, putus usai hujan lebat sejak pagi hingga siang, Kamis (17/10/2019).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Jembatan Pondok 8, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, ambruk lagi, Kamis (17/10/2019). Untuk sementara, arus lalu lintas dialihkan ke Pasar Baru dan keluar dari Pondok Ladang atau biasa disebut Polda.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, jembatan ambruk karena tidak mampu menahan luapan air sungai yang mengalir deras dari areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN IV Unit Balimbingan dan Unit Marihat. Ketepatan, pada Kamis mulai pagi hingga siang hujan lebat mengguyur Siantar dan Simalungun sekitarnya.

Untuk diketahui bahwa insiden ini bukan kali pertama terjadi. Jembatan tersebut sudah sering menjadi langganan bencana tiap kali hujan lebat. Untuk menghindari korban jiwa, personel Polres Simalungun langsung mengamankan lokasi dan memasang police line.

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Sri Lestari Widodo menyampaikan, sementara waktu arus lalu lintas dialihkan. Rencananya, kendaraan yang datang dari arah Siantar menuju Tanah Jawa dialihkan ke Pasar Baru dan keluar dari Pondok Ladang.

BacaCari Tahu Penyebab Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus, Gubsu Bentuk Tim

BacaHujan Deras, Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa Putus, Ini Jalur Alternatif

Kemudian, dari arah sebaliknya akan diarahkan ke Saropo dan keluar dari Pasar Baru. Widodo menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Sumatera Utara (Sumut) untuk mempercepat proses perbaikan jembatan.

Share this: