Idap Penyakit Jantung, Warga Kasindir Ditemukan Meninggal di Ladang

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah Luga Adurinsan Simanjuntak dievakuasi dari perladangan menuju rumah duka di Dusun Pardomuan, Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun, Rabu (13/11/2019) pagi.

JORLANG HATARAN, BENTENGSIANTAR.com– Luga Adurinsan Simanjuntak, seorang petani yang bermukim di Dusun Pardomuan, Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun, ditemukan meninggal dunia di perladangan, Rabu (13/11/2019) pagi. Pria berusia 51 tahun itu pertamakali ditemukan istrinya Hotda Riahni Sumbayak.

Pagi itu, Hotda mencari suaminya karena tak pulang ke rumah sejak Selasa (12/11/2019). Hotda kemudian pergi ke perladangan yang berjarak 700 meter dari permukiman penduduk.

Setibanya di ladang, Hotda mendapati Luga sudah tidak bernyawa dengan posisi terduduk di bangku. Melihat suaminya tidak bergerak, Hotda histeris kemudian melaporkannya ke Pangulu Nagori Kasindir dan masyarakat sekitar. Selanjutnya, insiden itu dilaporkan ke Polsek Balata. Jenazah Luga kemudian dievakuasi ke rumah duka.

BacaDiterjang Longsor Usai Hadiri Rapat Panitia Natal, SMPN 2 Jorlang Hataran Berduka

Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat menjelaskan, sesuai pemeriksaan dokter, penyebab kematian Luga yakni akibat adanya gangguan lambung dan jantung.

“Terdapat luka di lambung. Sehingga, mulut dan telinga korban (Luga) mengeluarkan darah,” ungkap Jagani.

Jagani menuturkan, selain keterangan medis, keluarga juga mengungkapkan bahwa korban mengidap penyakit lambung dan jantung. “Sesuai keterangan keluarga, korban sudah pernah operasi lambung,” ujar Jagani.

BacaDua Hari Tak Kelihatan, Wanita Uzur Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bah Biak

Oleh sebab itu, tambah Jagani, keluarga tidak keberatan dengan kematian korban. Sehingga, otopsi tidak dilakukan. “Kita sudah visum luar. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ucap Jagani.

Share this: