Pemuda Pancasila Berduka, Ketua PAC Sitalasari David Sinaga Meninggal Laka Lantas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Laka Lantas Polres Simalungun saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Kamis (14/11/2019). Dalam insiden ini, Ketua PAC Pemuda Pancasila Siantar Sitalasari David Sinaga meninggal dunia.

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– David Sinaga, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Sitalasari menghembuskan nafas terakhirnya. Pria berusia 42 tahun itu mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Kamis (14/11/2019) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Sebelum kejadian, David diketahui berkendara dari arah Sidamanik menuju Siantar. Saat itu, David mengendarai sepedamotor Honda Revo Fit dengan nomor polisi BK 6129 TAZ.

“Korban (David) berkendara dengan kecepatan tinggi,” kata Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Amir, David saat itu hendak mendahului truk yang ada di depannya. “Korban kurang hati-hati dan mengambil jalur terlalu ke kanan,” ungkap Amir.

BacaKecelakaan Beruntun di Tanah Jawa, Pengendara Sepedamotor Tewas

Nahas, pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil penumpang Simarjarunjung dengan nomor polisi BK 1258 UT, dikemudikan Ronald Saragih (40), warga Kecamatan Sidamanik dan tabrakan pun tidak terelakkan. Sepedamotor yang dikendarai David pun menghantam mobil penumpang tersebut.

Warga yang menyaksikan kejadian itu langsung mengevakuasi David Sinaga berharap segera mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, David meninggal sebelum tiba di Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar. Kemudian, jenazah korban dibawa ke Instalasi RSUD dr Djasamen guna keperluan otopsi.

BacaLaka Maut Pagi Tadi di Hutabayu, Pengendara Vixion Tewas, Dua Luka-luka

Selain David, salah satu penumpang Simarjarunjung, Josep Manurung mengalami luka ringan. Kini, pelajar berusia 13 tahun itu dirawat di Rumah Sakit (RS) Vita Insani Pematangsiantar.

Sementara, jenazah David Sinaga sudah disemayamkan di rumah duka, Jalan Cahaya, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Share this: