JR Saragih Beri Kejutan, Hibahkan Lahan 1.000 Meter ke PDIP, Lalu Dia Bangun Kantor

Share this:
Kader PDIP Simalungun silih berganti mengabadikan fotonya bersama Bupati Simalungun JR Saragih, usai Acara Konsolidasi Internal PDIP Simalungun, bertempat di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kehadiran JR Saragih ke Acara Konsolidasi Internal DPC PDIP Simalungun, memberi semangat baru bagi kader-kader banteng di tanah Habonaron do Bona. Secara mengejutkan, JR Saragih mengungkapkan telah menghibahkan lahan seluas 1.000 meter persegi di Pamatang Raya. Tak hanya itu, JR Saragih juga menyampaikan kesiapan membangun kantor untuk DPC PDIP Simalungun.

“Itu tanah saya. Atas nama saya. Itu, warisan nenek saya. Mulai besok sudah (bisa) dibangun,” ucap JR Saragih, di hadapan jajaran PDIP, mulai tingkat ranting, pimpinan anak cabang hingga Pengurus DPC Kabupaten Simalungun, dalam Acara Konsolidasi Internal, bertempat di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

Pemberian hibah atas lahan dan kesediaan membangun kantor oleh Bupati Simalungun tersebut langsung mendapat apresiasi para kader banteng Simalungun. JR mengungkapkan, lahan yang ia hibahkan tersebut berada persis di samping Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya.

“Luasnya 1.000 meter persegi. Bangunannya 10 x 20 meter, sudah cukup itu?” ujar JR Saragih, dan disambut tepuk tangan ratusan kader yang memenuhi lantai 6 Sapadia Hotel tersebut.

Salahseorang kader PDIP salam komando dengan Bupati Simalungun JR Saragih, usai Acara Konsolidasi Internal PDIP Simalungun, bertempat di Sapadia Hotel, Sabtu (23/11/2019).

Ia menyampaikan pembangunan Kantor DPC PDIP Simalungun, akan dimulai Senin 25 November 2019. Targetnya, pembangunan kantor selesai akhir Desember 2019 mendatang, sehingga ketika PDIP merayakan HUT pada 10 Januari 2020, DPC PDIP Simalungun sudah memiliki kantor sendiri. “Desember, kantor sudah selesai,” katanya dan kembali disambut tepuk tangan kader.

Selain itu, JR Saragih juga menyumbangkan uang tunai sebesar Rp100 juta untuk acara konsolidasi tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sebagai penambah semangat kepada para kader agar lebih giat lagi memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

“Supaya kader yang pulang dari acara ini tidak lemas, saya hadir memberikan semangat kepada kader PDIP. Semangat untuk memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat Simalungun,” ucapnya.

BacaJR Saragih Hadir di Konsolidasi Internal PDIP Simalungun: Saya Kader, Tanya Pak Hasto!

Usai acara, JR Saragih ketika ditanya pandangannya tentang sosok bakal calon Bupati Simalungun mendatang, ia mengatakan akan mencari sosok yang terbaik. Sosok yang ia maksud adalah tokoh yang bisa melanjutkan pembangunan di Simalungun dan sesuai dengan garis yang diamanahkan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya harus yakinkan bahwa yang mengganti saya itu bisa mengikuti perintah Presiden,” tandasnya mengakhiri.

BacaBerebut Kursi Bupati Simalungun, Gidion Siap Bertarung dengan Amran

Menanggapi perhatian Bupati Simalungun JR Saragih, Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya.

“Ini energi baru bagi kita untuk membesarkan PDIP di Simalungun,” ujarnya.

Share this: