3 Orang Abangnya Meninggal, Kini Sang Adik Idap Tumor Mata, JR Sampai Sesenggukan

Share this:
BMG
Bupati Simalungun JR Saragih sampai sesenggukan saat melihat kondisi Daud Alfaro Gultom, anak berusia 1 tahun 6 bulan yang menderita tumor mata di kediaman orangtuanya, Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Selasa (26/11/2019). 

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– Lima bersaudara di Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, mengidap penyakit tumor mata. Tiga dari lima orang buah hati pasangan Husor Gultom dan Delina Hutagaol itu telah meninggal dunia.

Namun, cobaan yang dihadapi pasangan suami istri (pasutri) ini belum berakhir. Sekarang, mereka harus menghadapi kenyataan karena anak keempatnya juga sudah mulai tertular. Adalah Daud Alfaro Gultom. Usianya masih menginjak 1 tahun 6 bulan.

Kondisi Alfaro cukup menyedihkan. Mata sebelah bola matanya sebelah kiri membengkak dan rusak.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun telah membawa Daud untuk diperiksa ke Rumah Sakit (RS) Khusus Mata SMEC Medan dan didiagnosa mengalami Retinoblastoma Intra Oculi OS.

Berangkat dari keprihatinan itu, Bupati Simalungun JR Saragih kemudian mengunjungi kediaman pasutri itu di Nagori Tiga Bolon. Setibanya di lokasi, JR Saragih langsung mengecek rumah papan yang dihuni Husor bersama keluarga kecilnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengelus kepala Daud Alfaro Gultom, anak berusia 1 tahun 6 bulan yang menderita tumor mata di kediaman orangtuanya, Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Selasa (26/11/2019).

Husor Gultom dan Delina Hutagaol dan keluarga besarnya mendoakan kesembuhan anaknya Daud Alfaro Gultom, saat menerima kunjungan Bupati Simalungun JR Saragih di kediaman mereka di Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Selasa (26/11/2019).

Melihat kondisi rumah yang kumuh dan anak tersebut, JR pun prihatin. Air matanya langsung menetes saat melihat langsung kondisi Daud Alfaro Gultom. Ia tampak berusaha mengelus-elus kepala sang anak menunjukkan sikap kasih sayang.

Namun, JR beberapa kali terlihat berurai air mata. Bahkan ketika diwawancarai media, Bupati Simalungun dua periode itu sampai sesenggukan. Ini videonya:

BacaTumor Ganas di Tubuh Fadli Sinaga Sudah Menggerogoti Ulu Hati: Mohon Doanya

Melihat kondisi Daud, JR langsung memerintahkan Kadis Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak agar kembali membawa anak tersebut ke RS Khusus Mata SMEC Medan, untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

“Jika nanti BPJS tidak bisa membantu, saya secara pribadi akan menanggung biaya perobatannya,” ujar JR.

Share this: