Gara-gara Bakar Sampah, Kepala Sekolah di Bandar Kehilangan Rumah dan Mobil

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jalan Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Jumat (20/12/2019).

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit rumah di Jalan Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, hangus terbakar, Jumat (20/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB. Selain rumah, 1 unit mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BK 1457 TD, 1 unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1393 WB dan 1 unit becak bermotor juga terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, rumah tersebut milik Rosmaida boru Manalu (55), salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) SD. Kepada polisi, korban mengatakan, sebelum kejadian ia sedang membakar sampah di samping rumahnya. Saat itu, ia dikunjungi salah seorang rekannya yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meminta tanda tangan.

Tak jauh dari lokasi pembakaran, korban tengah memindahkan bensin dari mobil Toyota Kijang BK 1457 TD miliknya ke jerigen minyak yang kosong. Keduanya pun masuk ke dalam rumah untuk menyelesaikan tanda tangan. Tak lama kemudian, api bakaran sampah menyambar jerigen yang diletakkan.

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi membenarkan peristiwa tersebut. Supendi menuturkan, api menyambar bensin dari bakaran sampah.

“Tadi, kita sudah olah TKP. Dua mobil dan satu becak motor milik korban ikut juga terbakar,” ungkapnya.

BacaKebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

Supendi menambahkan, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan petugas pemadam kebakaran.

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jalan Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Jumat (20/12/2019).

Share this: