Mixnon Simamora, Pernah di Militer Pangkat Letnan Dua, Kini Jabat Sekda Simalungun

Share this:
BMG
Mixnon Andreas Simamora saat mengikuti pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekda Simalungun bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Jumat (3/1/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Mixnon Andreas Simamora resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun. Ia menggantikan Gidion Purba yang meletakkan jabatan karena berencana mengikuti pemilihan kepala daerah Simalungun 2020.

Pelantikan Mixnon Andreas Simamora dipimpin langsung Bupati Simalungun JR Saragih bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Jumat 3 Januari 2020. Pengambilan sumpah jabatan Mixnon disaksikan Rohaniawan Kristen dan para kepala OPD Simalungun.

JR Saragih mengingatkan kembali bahwa jabatan merupakan amanah dan berharap dijalankan dengan baik. Dia menambahkan, tantangan Pemkab Simalungun kedepan semakin besar dan kompleks, karenanya Sekda diharapkan dapat mengkoordinir seluruh jajaran Pemkab Simalungun dengan terobosan baru dan jitu untuk mendapatkan capaian yang maksimal.

“Sesuai arahan Presiden, kita dituntut mempercepat pelayanan dan semuanya harus bekerja gesit. Tak perlu malu mencontoh kabupaten lain untuk peningkatan pelayanan,” ucap JR Saragih.

BacaMixnon Tetap di Pendapatan, Jan Posman ke Koperasi, Resman di Pariwisata

Dalam kesempatan itu, JR Saragih juga mengapresiasi Gidion Purba. Menurut JR Saragih, di masanya Gidion Purba sebagai Sekda juga telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan perbuatan demi kemajuan Pemkab Simalungun.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gidion Purba atas pengabdian dalam membangun Kabupaten Simalungun. Semoga apa yang menjadi cita-cita bapak kedepannya tercapai,” ujar JR Saragih.

Ikut Wajib Militer, Pangkat Letnan Dua

Mixnon Andreas Simamora, sosok pria tambun ini cukup dikenal di kalangan pejabat dan pegawai lingkungan Pemkab Simalungun. Putra kelahiran Kota Pematangsiantar ini adalah jebolan angkatan pertama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), atau alumni tahun 1992.

Selama mengikuti pendidikan di STPDN, selalu ditanamkan disiplin dan loyalitas tinggi. Dia dibina semi militer di STPDN.

Share this: