Tiga Bulan Berlalu, Jembatan Penghubung Siantar-Tanah Jawa Ambruk Lagi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jembatan penghubung Siantar-Tanah Jawa yang berada di Nagori Marubun, Jaya Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, kembali ambruk, Sabtu (21/3/2020).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Jembatan penghubung Siantar-Tanah Jawa di Nagori Marubun, Jaya Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, kembali ambruk. Ini yang kesekian kalinya setelah longsor di akhir tahun 2019 dan sempat bisa dilalui pada 31 Desember 2019 silam.

Sabtu (21/3/2020) malam, jembatan itu kembali ambruk setelah hujan deras. Air yang meluap membuat jembatan tersebut banjir.

Hingga akhirnya, batu padas dan tanah di sekitar jembatan terkikis. Jembatan ambruk kurang lebih 1 meter. Kendaraan pun tidak dapat lagi melintas dari jembatan bailey tersebut.

BacaJembatan Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus Lagi, Lalin Dialihkan ke Polda

Personel Polsek Tanah Jawa yang mendapat informasi ambruknya jembatan itu kemudian turun ke lokasi untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk kendaraan roda 4 dan roda 6, diarahkan untuk melintas dari jalan perkebunan PTPN IV Afdeling III Kebun Marihat, Nagori Marubun Jaya, baik jurusan Siantar menuju Tanah Jawa maupun sebaliknya,” kata Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin.

BacaCari Tahu Penyebab Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus, Gubsu Bentuk Tim

Sementara, sambung Syamsul, untuk kendaraan roda dua, diarahkan melintas dari Simpang Pondok 8 melalui jembatan darurat yang dibuat oleh warga setempat.

Share this: