Nenek dan Cucunya Tewas Dalam Kobaran Api yang Membakar Rumah di Raya Kahean

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Suasana saat api menghanguskan satu unit rumah serta seorang nenek dan cucunya di Dusun Sorba Bandar, Nagori Bahtonang, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, terbakar, Senin (23/3/2020) malam.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Satu unit rumah di Dusun Sorba Bandar, Nagori Bahtonang, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, terbakar, Senin (23/3/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Insiden naas itu menewaskan Estiarmah Saragih (66) dan cucunya Nisa Elprita Purba (6). Keduanya dilalap api saat sedang tidur di salah satu kamar di rumah tersebut.

BACA: Kebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

Sementara, ayah Nisa, Jhon Purba selamat dalam peristiwa itu. Pria 28 tahun tersebut berhasil keluar dari dalam rumah saat kebakaran terjadi. Sayangnya, saat itu Jhon tak bisa berbuat apa-apa. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah itu.

Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba menjelaskan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk menangani kasus tersebut. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran itu karena korslet,” kata Suit saat dihubungi via telepon selular, Selasa (24/3/2020) pagi.

Meski begitu, lanjut Suit, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden itu. “Kalau ada perkembangan, nanti dikabari,” ucapnya.

Suit memaparkan, saat kebakaran terjadi, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah semi permanen itu.

“Kalau di kampung kan jam 11 malam sudah sepi. Kalau disirami pun nggak sanggup. Sulit kalau pakai ember. Kalau panggil pemadam, nggak sempat juga. Dari Siantar kan jauh, kalau dari (Pematang) Raya itu jarak tempuhnya 1 jam. Nggak sempat juga,” paparnya.

BACA: Duka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Suit menuturkan, di dalam rumah itu hanya ada ketiga orang tersebut. “Ayahnya anak itu selamat. Dia lolos sebelum api membesar. Kalau ibunya anak itu di Kalimantan. Rencananya hari ini pulang ke Bahtonang,” ujar Suit.

Kini, jenazah kedua korban disemayamkan di kediaman tetangga yang merupakan keluarga korban.

Share this: