AKP Leston Siregar Diganti, Sihar Ditarik ke Komando, Jahoras ke Silau Kahean

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Saribudolok dan Kapolsek Silau Kahean, di Mapolres Simalungun, Senin (30/3/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Polres Simalungun menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua kapolsek. Keduanya yakni Kapolsek Saribudolok dan Silau Kahean. Sertijab digelar di Mapolres Simalungun, Senin (30/3/2020). Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Para pejabat Polres Simalungun yang menerima sertijab tersebut,Kapolsek Saribudolok sebelumnya dijabat AKP Leston Siregar, kini diserahkan kepada Iptu Hosea Ginting. Iptu Hosea sendiri sebelumnya menjabat di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara. Sementara, AKP Leston diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Bid Dokkes Polda Sumatera Utara.

Kemudian, Kapolsek Silau Kahean sebelumnya dijabat AKP Sihar Mindo Hutagaol, kini dipercayakan kepada Iptu Jahoras Sinaga, mantan KBO Sat Reskrim Polres Simalungun. Kemudian, AKP Sihar diangkat sebagai Pama Polres Simalungun dalam rangka persiapan pensiun.

Usai sertijab, Heribertus mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan pejabat lama.

“Selamat atas promosi jabatan. Semoga dengan jabatan yang baru, lebih membawa kesuksesan dalam meniti jenjang karir,” kata Heribertus.

BacaAKP Septian Diganti, Raun Samosir ‘Ditarik’ ke Markas, Iptu Rudi ke Siantar Timur

Kepada pejabat baru, Heribertus berpesan, agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada di wilayah tugasnya.

“Apa yang sudah terlaksana dengan baik agar tetap dilanjutkan. Apabila ada kejadian insidentil, cepat ditindaklanjuti. Kalau perlu, lakukan tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggung-jawabkan,” pesan Heribertus.

BacaBaru Dua Bulan Tugas di Polres Siantar, TP Butarbutar Dimutasi

Ia menuturkan, masyarakat kini sangat mengharapkan Polri untuk mampu dan lebih maksimal lagi dalam mengatasi gangguan Kamtibmas.

“Polri harus mampu menjadi pengayom, melayani dengan baik, menjadi penegak hukum yang profesional, akuntabel serta terpercaya,” imbuh Heribertus.

Share this: