Update Corona Simalungun 22 Mei: 12 Orang Positif, 3 Orang Sembuh

Share this:
BMG
Sekretaris Gugus Simalungun Mixnon Andreas Simamora saat memberikan keterangan pers di RSUD Perdagangan, atas kesembuhan dua orang pasien, Jumat (22/5/2020).

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat, terkhusus warga Kabupaten Simalungun agar tetap tenang dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Beri kami doa dan kepercayaan, terhadap warga yang positif ini akan kami berikan pelayanan secara maksimal,” ujarnya.

Dua Lagi Pasien Corona di Simalungun Sembuh

Sementara itu, kabar baik dari Simalungun diketahui bahwa dua orang pasien corona dinyatakan telah sembuh. Mereka adalah atas nama Sahala Sianturi, warga Perdagangan dan Ngatiyem, warga Tanah Jawa. Keduanya sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD Perdagangan.

Atas kesembuhan kedua pasien tersebut, maka jumlah pasien corona yang telah sembuh di Simalungun bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya, istri Sahala Sianturi atas nama Nati br Sinambela (75), juga dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19.

Sahala Sianturi dan Ngatiyem saat keluar dari RSUD Perdagangan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun dan Tim Medis atas pelayanan kesehatan yang diberikan hingga mereka mendapat kesembuhan.

“Terima kasih banyak kepada Pemkab Simalungun. Terutama kepada para petugas medis, sekali lagi terima kasih,” ujar Sahala Sianturi kepada sejumlah wartawan.

BacaKabar Baik! 1 Orang Pasien Covid-19 di Simalungun Sembuh

Kabar tentang kesembuhan ini disambut gembira oleh Sekretaris Gugus Simalungun Mixnon Andreas Simamora. Menurut Mixnon, kesembuhan ketiga pasien tersebut merupakan semangat baru bagi masyarakat Simalungun, agar tetap kuat di tengah pandemi ini. Ia mengaku sangat bersyukur mengingat pasien yang sembuh tersebut ketiganya sudah berusia lanjut.

“Ada 2 orang usia 75 tahun dan 1 orang 58 tahun yang telah sembuh. Ini kabar gembira,” ujar Mixnon.

Share this: