Nasabah BRI Kehilangan Uang Rp10 Juta dari Rekening

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kantor BRI Cabang Pematangsiantar. Foto ini diabadikan Senin (6/7/2020). Insert: Kasiani Sinurat (sudut kiri atas), nasabah BRI.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Seorang nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengeluh karena saldo tabungannya raib sebesar Rp10 juta. Korbannya adalah Kasiani Sinurat (60), warga Jalan Melur, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Murni Simarmata, putri Kasiani bercerita, kasus hilangnya saldo nasabah BRI ini bermula saat yang bersangkutan berniat mengambil uang dengan menggunakan buku tabungan di salah satu Bank BRI di Dumai, Provinsi Riau, pada akhir Juni 2020.

Alangkah terkejutnya Kasiani ketika melihat saldo di rekeningnya sudah berkurang sebesar Rp10 juta.

Menurut teller Bank BRI di Dumai, masih kata Murni, uang Rp10 juta itu sudah ditarik secara berkala dalam kurun waktu seminggu. Penarikan uang dilakukan melalui ATM.

“Padahal, ibu saya, sama sekali tidak memiliki ATM,” kata Murni.

Atas persoalan itu, mereka disarankan untuk mengurusnya ke bank dimana rekeningnya dibuka.

Sudah Dikembalikan

Dengan berat hati, kata Murni, ibunya Kasiani Sinurat pun harus kembali ke Siantar pada 1 Juli 2020. Sesampainya di kampung halaman, Kasiani mendatangi Bank BRI KCP Unit Sinaksak.

“Ibu saya buka rekeningnya itu di BRI Sinaksak, itu makanya pulang,” ujar Murni.

BacaMaksud Hati Tarik Tunai 500 Ribu di ATM BRI, Keluar Rp452 Ribu, Bidan Desa Ini Panik

Setelah menyampaikan keluhan perihal hilangnya uang dari rekening, salahseorang Customer Service (CS) bermarga Manik di Bank BRI KCP Unit Sinaksak, langsung menyerahkan uang sebesar Rp10 juta kepada Kasiani Sinurat.

“Tadi, uang Rp10 juta itu sudah dikembalikan,” ucap Murni, kepada BENTENG SIANTAR, Kamis (2/7/2020).

Share this: