Tak Berharap Biaya Politik Kembali, Radiapoh Hanya Ingin Simalungun Maju

Share this:
BMG
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bakal calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga optimis dapat membuat Kabupaten Simalungun lebih maju lagi.

Pria yang lahir dan besar dari keringat seorang petani ini mengungkapkan, satu hal yang masih menjadi persoalan di Simalungun yaitu budaya transaksional. Karena, menurut Radiapoh, sesuatu yang dihasilkan dari budaya transaksional akan tidak maksimal.

“Tapi, ketika dibangun dengan sistem yang profesional, seorang pejabat akan bekerja dengan maksimal,” kata Radiapoh, Selasa (8/9/2020).

Radiapoh menuturkan, banyak pelajar asal Simalungun menimba ilmu di kota lain, seperti Siantar. Sementara, sekolah juga banyak di Simalungun.

“Kalau lulusan STPDN (IPDN saat ini) dibuat jadi guru, atau di bidang tehnik sipil misalnya, kan kacau. Ketika pemimpinnya tidak benar, pasti aparat di bawahnya juga tidak benar,” ujar suami dari Ratnawati Sidabutar ini.

BacaRHS Ingatkan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Niat menjadi Bupati Simalungun, kata Radiapoh, merupakan panggilan untuk membangun kampung halaman. Sebab, kata dia, untuk menjadi pemimpin, pengabdian menjadi yang utama.

“Artinya, kalau dalam pemerintahan tujuannya untuk mengembalikan modal, saat itulah tidak adanya pengabdian,” ujarnya.

BacaRadiapoh Sinaga-Zonny Waldi, Saling Mengisi Membangun Simalungun

Bersama Zonny Waldi, Radiapoh menambahkan, dirinya mengorbankan segala sesuatu untuk menjadikan Simalungun lebih baik.

“Kita tidak berharap biaya yang sudah dikeluarkan harus kembali,” pungkasnya.

Share this: