Momentum HUT TNI: RHS Bertekad Sejahterakan Veteran dan Keluarga Pahlawan

Share this:
BMG
Zonny Waldi saat memakaikan masker bertuliskan RHS-ZW ke Radiapoh Sinaga.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)-Zonny Waldi (ZW) akan menyeser seluruh lapisan masyarakat dalam hal kesejahteraan, termasuk veteran TNI dan keluarga pahlawan.

“TNI itu mengemban peran yang sangat penting di negara ini. Karenanya, sudah menjadi kewajiban saya untuk berusaha mensejahterakan veteran TNI dan keluarga pahlawan yang ada di Simalungun,” kata RHS, melalui keterangan tertulis, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (5/10/2020).

Di sisi lain, RHS mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 yang diperingati setiap 5 Oktober harus dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Tahun ini, HUT TNI mengusung tema Sinergi untuk negeri.

BacaIni Sungguh-sungguh, RHS Tidak Pernah Terpikir Modal Kembali

RHS pun mengimbau seluruh pihak untuk mengambil peran dalam penanganan pandemi coronavirus disease atau covid-19. Sama seperti TNI yang ikut berperan dalam memerangi covid-19.

“Semua harus sadar jika pandemi belum berakhir. Kita harus ikut berperan untuk membuat pandemi bisa segera diakhiri. Bagaimana caranya, yang terbaik itu selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, juga memakai masker,” imbau RHS.

BacaOh… Ternyata karena Ini Golkar Usung RHS

Selama pandemi, ada banyak peran yang ditampilkan TNI, seperti membantu mendisplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mendistribusikan bantuan, hingga ikut menegakkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Menurut RHS, apa yang dilakukan TNI harus dijadikan teladan. Dia berharap masyarakat ikut melakukan hal serupa agar penanganan pandemi covid-19 bisa semakin optimal, termasuk membuat penyebaran virus cepat diakhiri.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara yang profesional, menjadi kebanggan rakyat dan terus berada di garis terdepan untuk membantu dan melindungi masyarakat,” pungkas RHS.

Share this: