Rahmat Taekwondo Academy: Bangkitkan Olahraga dan Jaring Atlet Berbakat

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Para atlet taekwondo saat berlatih di Rahmat Taekwondo Academy (RTA), Jalan Pantai Timur, Kecamatan Siantar Timur, Senin (4/3/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rahmat Taekwondo Academy (RTA) bakal menggelar pertandingan taekwondo, 8 sampai 10 Maret 2019 mendatang. Pertarungan itu rencanya akan diikuti para pelajar dari empat kabupaten dan kota di Sumatera Utara (Sumut).

Sejauh ini, Rahmat Taekwondo Academy masih membuka pendaftaran dan baru akan ditutup pada Rabu (6/3/2019) mendatang. Peserta bisa mendaftar secara perorangan, melalui perguruan, atau membawa nama sekolah.

Rahmat Taekwondo Academy menargetkan 500 peserta dalam pertandingan yang digelar di Auditorium Universitas HKBP Nommensen (UHN) Kota Pematangsiantar itu.

“Ini pertandingan antar pelajar SD, SMP, dan SMA. Yang ikut ada dari Siantar, Simalungun, Asahan, dan Tebing Tinggi,” ucap Ketua Panitia Padli Harahap, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (4/3/2019).

Dalam turnamen ini, ada empat kelas yang dibuka, yakni kelas exhibition, pra kadet, kadet, dan junior. Padli memaparkan, tujuan utama digelarnya pertandingan itu adalah untuk membangkitkan olahraga, meningkatkan prestasi, dan menjaring atlet taekwondo.

“Pertandingan ini nantinya tidak monoton. Kalau di dalam ada pertandingan, di luar ada kreativitas, seperti kelas edukasi, ada stand tempat membaca. Kita ingin membuat kreativitas dan olahraga sejalan,” paparnya.

BacaDitanya Rangkap Jabatan Dirut PD PHJ dan Ketua KONI, Bambang: Lihat Nantilah..

BacaRosalina Simanjuntak, Atlet Wushu Simalungun, Juara di Myanmar

Sementara itu, Ketua RTA Hendra Barus menyampaikan, melalui turnamen itu, pihaknya juga ingin menyemarakkan kembali olahraga, khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Beberapa tahun belakangan, event olahraga vakum di Siantar. Jadi, dengan adanya event ini, event olahraga yang lain bisa disemarakkan,” ujarnya.

Dalam kompetisi itu, tambah Hendra, pihaknya memberikan hadiah berupa uang pembinaan, piagam, piala, dan sertifikat, kepada para juara.

Share this: