Corona, USI dan Nommensen Tiadakan Kuliah Tatap Muka 14 Hari

Share this:
BMG
Ilustrasi. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, USI dan Nommensen meniadakan perkuliahan tatap muka selama 14 hari kedepan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rektorat Universitas Simalungun (USI) dan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) meniadakan perkuliahan tatap muka terhitung mulai tanggal 17 hingga 30 Maret 2020. Selama 14 hari itu, perkuliahan dilangsungkan secara online atau daring oleh dosen mata kuliah masing-masing.

“Kebijakan ini dilakukan sebagai cara mengantisipasi penyebaran Covid 19, meski secara medis di Siantar belum ada diketahui secara pasti,” kata Rektor UHKBPNP Prof Dr Sanggam Siahaan, Selasa (17/3/2020).

Sanggam menerangkan, perkuliahan online dapat dilakukan melalui Google Classroom, WhatsApp Grup, dan Facebook Grup. Untuk perkuliahan praktikum, kata Sanggam, praktik dan tugas akan dijadwal ulang setelah kuliah tatap muka dilaksanakan.

Sanggam berpesan, seluruh mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Ia mengimbau jika mengalami demam, sesak nafas, batuk dan sakit di tenggorokan, segera lakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit terdekat.

“Langkah antisipasi harus terus dilakukan dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. Hindari kontak langsung,” pesan Sanggam.

BacaJokowi: Saatnya Kerja dan Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah

BacaVirus Corona Mengancam, Poldasu Ski Air di Parapat Digelar Tanpa Hiburan

Dia juga mengingatkan seluruh Civitas Akademika UHKBPNP agar tidak bepergian selama 14 hari kedepan. Kegiatan sebaiknya dilakukan dari rumah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Ia juga menyampaikan larangan bagi mahasiswa memasuki kampus sepanjang belum mendapatkan izin dan mendesak.

BacaPulang dari Mekah, Satu Warga Siantar Diduga Terjangkit Corona

BacaSatu Warga Siantar Diduga Terkena Virus Corona, RSUP Adam Malik: Sudah Dipulangkan

Kebijakan serupa juga berlaku di Universitas Simalungun (USI). Rektor USI Dr Corry Purba, dalam surat tertulis menyampaikan mahasiswa akan melaksanakan ujian di rumah.

Ia menerangkan, soal ujian dibagikan kepada mahasiswa pada Selasa (17/3/2020) dan Rabu (18/3/2020). Selanjutnya, kertas jawaban ujian tersebut akan diserahkan paling lambat dua minggu kemudian.

Share this: