Kuliah di UHKBPNP Itu Menyenangkan, Ini Buktinya

Share this:
BMG
Prof Dr Selviana Napitupulu MHum, WR I UHKBPNP.

 SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kuliah di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) dilengkapi gedung permanen, taman rekreasi, olahraga yang memadai dan diasuh tenaga pengajar (dosen) profesional lulusan perguruan tinggi terkemuka. Selain itu, pembelajarannya pun menarik dan menyenangkan.

“UHKBPNP terus berbenah dan berkomitmen mewujudkan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan,” ujar Prof Dr Selviana Napitupulu MHum, Wakil Rektor I UHKBPNP, kepada sejumlah wartawan di kompleks kampus Jalan Sangnaualuh, Selasa (15/9/2020) lalu.

Sebelum pandemi covid-19 mewabah, sivitas akademika belajar tatap muka. corona virus disease (covid-19) yang melanda dunia dan khususnya Indonesia telah menetapkan bencana non alam virus corona sebagai bencana nasional. Kondisi tersebut, kata Selviana menjadikan pihaknya berdamai dan hidup berdampingan dengan Corona.

“Virus corona ini jadi pemicu untuk berbenah. Ini titik tolak menuju tatanan kehidupan baru di lingkungan kampus,” katanya.

Selviana menyampaikan, UHKBPNP dalam menjalankan kurikulum pendidikan tinggi sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0 yang selaras dengan visi UHKBPNP yakni menjadi universitas unggul dan berdaya saing di tingkat global yang berbasis teknologi informasi (online) menuju generasi industri berkelanjutan berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Prodeo et Patria).

“Bahwa akan ada jenis pekerjaan yang hilang seiring berkembangnya revolusi industri 4.0. Akan tetapi, akan muncul juga pekerjaan baru,” imbuhnya.

BacaAyo Kuliah di UHN Siantar, Ini Keunggulannya..

 

 

Beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan perubahan menurut Selviana, jawaban atas pertanyaan apa yang harus disesuaikan di era revolusi industri 4.0. Nah, oleh sebab itu, industri atau lapangan pekerjaan tengah mencari seorang pekerja yang memiliki kemampuan yang tidak akan bisa dilakukan oleh mesin.

Share this: