Yuk Kuliah di UHKBPNP! Ini Keuntungannya

Share this:
BMG
David Manalu, Wakil Rektor III UHKBPNP Bidang Kemahasiswaan Humas dan Kerjasama.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) menjalin kerjasama dengan industri, pemerintah daerah, lembaga vertikal, dan perguruan tinggi. Kerjasama itu bertujuan agar mahasiswa mendapat pendidikan dan pengalaman dari industri, praktisi serta pelaku usaha.

Wakil Rektor III UHKBPNP Bidang Kemahasiswaan Humas dan Kerjasama David Manalu mengatakan, kerjasama yang dilakukan itu merupakan bagian dari upaya kampus mempersiapkan generasi unggul dan berdaya saing.

“Mahasiswa tidak hanya belajar dengan dosen, tapi juga melihat kenyataan perubahan yang kian dinamis. Adik-adik mahasiswa juga belajar dengan para praktisi dan pelaku usaha,” kata David, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (21/9/202).

Bentuk kerjasama itu, kata David, sebagai mitra untuk pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Khusus di tempat binaan dinas pendidikan, mahasiswa FKIP melaksanakan program pengalaman lapangan (PPL) di sekolah SD, SMP, SMA/SMK negeri dan swasta.

Sedangkan, mahasiswa fakultas Tehnik akan praktik di KEK Sei Mangkei, STTC, PT SOL, dan perusahaan lainnya. Selanjutnya, untuk mahasisa FMIPA praktik di perbankan, BPS, BMKG, pertambangan, dan pemda.

UHKBPNP berdiri pada tahun 2017 silam. Penerimaan mahasiswa dimulai tahun 2018. Hingga di tahun kedua, jumlahnya mencapai ribuan orang yang berasal dari 22 kabupaten/kota dan 6 provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Aceh, Jambi, Jawa Barat, dan Papua Barat.

BacaUHKBPNP Siantar Terus Berbenah di Tengah Pandemi Covid-19

Mereka datang dari suku, agama dan latar belakang yang berbeda. Kendati demikian, sambung David, mereka hidup berdampingan, tolong menolong dan solider.

“Walau kampus milik gereja, tapi sivitas akademika menjungjung tinggi pluralisme,” ucapnya.

Share this: