Asner Silalahi Berencana Dirikan Sekolah Taruna Setingkat SMA di Siantar

Share this:
BMG
Asner Silalahi naik becak Siantar saat hendak menghadiri pengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk mengembalikan Siantar menjadi kota pendidikan, Calon Walikota Asner Silalahi berencana menyiapkan sekolah taruna setingkat SMA sederajat. Sekolah ini disiapkan khusus bagi generasi muda yang bercita-cita masuk akademi militer maupun akademi polisi.

Program ini diyakini berjalan baik. Sebab, setiap tahunnya ada penerimaan polisi dan TNI. Salah satu pendukung adalah Rindam I BB Pematang Siantar, di Jalan Arga Sari, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kodam I/BB sendiri turut dipercaya menerima pendaftaran dan seleksi masuk TNI. Dan di mata Asner Silalahi, institusi tersebut bisa diajak kerjasama guna melahirkan calon TNI yang mandiri.

“Dengan hadirnya SMA sederajat yang khusus mengasah kemampuan dan mempersiapkan anak-anak muda jadi anggota TNI atau polisi, pasti banyak yang berminat,” kata Asner, Kamis (12/11/2020).

BacaAsner Silalahi: Soal Infrastruktur, Saya Pengalaman

Asner melanjutkan, sekolah Taruna memiliki peluang besar menjadi sekolah primadona. Di sana, anak-anak akan dilatih untuk siap secara fisik, moral, dan intelektual atau Sumber Daya Manusia (SDM), sebelum menjadi TNI atau Polri.

“Sekolah dengan program pendidikan seperti ini masih jarang di Indonesia,” ujar Asner.

BacaAsner Silalahi ke Kaum Millenial: Siapkan Wadah Seni dan Olahraga

Untuk mewujudkan program itu, langkah yang dikerjakan adalah menyiapkan tim percepatan.

“Siantar akan hidup. Geliat ekonomi tumbuh karena uang akan datang ke Siantar lewat pelajar,” terangnya.

Share this: