Selamat! Mahasiswa UHKBPNP Menangkan Lomba PKM dan Kampus Merdeka

Share this:
BMG
Tim mahasiswa UHKBPNP pemenang PKM Kemendikbudristek didampingi WR III David Berthony Manalu dan WR I Prof Dr Selviana Napitupulu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar (UHKBPNP) telah meraih sejumlah prestasi dari program Kemendikbudristek.

Wakil Rektor III UHKBPNP David Berthony Manalu mengatakan, program yang dimenangkan mahasiswa itu yakni Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk pengabdian masyarakat.

Program ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) setiap tahunnya.

Mahasiswa yang memenangkan PKM itu mengusung judul ‘Pendampingan Belajar Melalui Kegiatan Teman Belajar di Rumah (TBDR) Bagi Siswa SD HKI 3 Pematang Siantar.

David menjelaskan, tim mahasiswa bimbingannya yang berjumlah 5 orang itu akan melaksanakan kegiatan pendampingan belajar bagi siswa SD pada bulan Juli mendatang.

BacaBerpulang di Usia 88 Tahun, Pendeta Senior HKBP SAE Nababan Dikenal Kritis

BacaKeunggulan di UHKBPNP, Mahasiswa Punya Soft Skill dan Mampu Berpikir Logis

Kelima mahasiswa tersebut yakni Hotlinda Rodearni Girsang, Hanna Cristina Rumahorbo dan Taruli Florenza Sianipar dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Kemudian, Romasta Naibaho dari Prodi Pendidikan Ekonomi, serta Novriyanti Ardani Paskah Simanjuntak dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Prestasi mahasiswa ini dapat meningkatkan citra dan animo masyarakat terhadap UHKBPNP. Selain itu, prestasi ini juga memberi nilai yang bermanfaat bagi akreditasi program studi maupun perguruan tinggi,” kata David, dalam keterangan tertulisnya diterima BENTENG SIANTAR, Selasa (11/5/2021).

Bersambung ke halaman 2..

Share this: