Pesan RHS ke Peserta Ausbildung ke Jerman: Kelak Sukses, Jangan Lupa Simalungun!

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bimbingan dan arahan kepada calon peserta Ausbildung ke Jerman, bertempat di Auditorium USI Siantar, Senin (16/8/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan kepada seluruh calon peserta Ausbildung (magang kerja) ke Jerman, agar kelak ketika sukses di negeri orang, jangan lupa membangun kampung halaman, Kabupaten Simalungun.

“Nanti, kalau sudah berhasil di sana (Jerman, red), jangan lupa kembali ke Simalungun, berbuat bagi masyarakat Simalungun,” pesan Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat memberi arahan dan motivasi pada Acara Pembukaan Program Penyiapan Calon Peserta Ausbildung ke Jerman, bertempat di Auditorium Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Senin (16/8/2021).

Dia berharap kepada peserta bersabar dalam mengikuti setiap tahapan proses magang tersebut. Diingatkan juga bahwa peserta harus mempunyai integritas dan disiplin tinggi.

“Karena di Jerman, terlambat setengah menit saja tidak boleh masuk,” kata Radiapoh.

Di akhir sambutan, pria yang akrab disapa ‘RHS’ ini mengingatkan kepada peserta tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

BacaKKU Fakultas Hukum USI: Jadilah Duta Fakultas, Berikan Pelayanan Terbaik!

BacaPaskibra Simalungun Dikukuhkan, RHS: Beri Pengaruh Positif ke Generasi Muda Lain

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbincang dengan Pengurus Yayasan USI Amsar Saragih, dalam Acara Pembukaan Program Penyiapan Calon Peserta Ausbildung ke Jerman, Senin (16/8/2021).

Mewakili Yayasan USI, Amsar Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun. Dia menuturkan, pihak yayasan telah mempersiapkan kebutuhan peserta, seperti rusunawa dan lainnya dalam rangka mempersiapkan magang ke Jerman.

“Kepada peserta segera hubungi kami untuk keperluan magang nanti,” kata Amsar.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: