Pesan Togar di Wisuda Universitas Simalungun: Ini Hasil Kerja Keras yang Butuh Pengorbanan

Share this:
BMG
Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus menghadiri wisuda sarjana dan magister Universitas Simalungun (USI) di Gedung Auditorium Radjamin Purba, Selasa (21/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.comWakil Walikota Siantar Togar Sitorus menghadiri wisuda sarjana dan magister Universitas Simalungun (USI). Kegiatan itu digelar di Gedung Auditorium Radjamin Purba, Kampus Universitas Simalungun, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya, Togar menyampaikan, para wisudawan dan wisudawati telah memasuki gerbang cendekiawan yang sudah tentu memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya.

“Di pundak sarjanalah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi,” kata Togar.

Togar melanjutkan, ke depan, tantangan yang dihadapi akan lebih berat dan variatif. Belum lagi perkembangan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi yang sangat pesat.

Setiap sarjana, baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun yang bergerak di tataran praktis, kata Togar, diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan dan mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan Kota Siantar.

BacaSerapan Anggaran Simalungun Masih 47 Persen, Edy Tegur RHS: Rakyat Butuh Uang, Kenapa Disimpan di Bank?

BacaWisuda STT Renatus Siantar, Togar Sitorus: Ingat Missio Dei, Harus Diwartakan Bagi Semua Orang

Togar menuturkan, para wisudawan dan wisudawati yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan ketika menjadi mahasiswa.

Halaman Selanjutnya..

Yakin USI Konsisten

Share this: