Bane Raja Manalu Bagi Beasiswa di Kampung Halaman: Harus Berani Raih Mimpi

Share this:
BMG
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu saat memberi motivasi kepada para siswa di kampung halamannya, di Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (12/7/2022).

JORLANG HATARAN, BENTENGSIANTAR.com– Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu, kembali membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar.

Kali ini, beasiswa itu diserahkan kepada masyarakat di kampung halamannya, di Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (12/7/2022).

Penerima beasiswa Program Presiden Joko Widodo itu adalah keluarga kurang mampu di SMP Swasta Pembangunan Saribu Jawa dan SMK Negeri 1 Jorlang Hataran.

“Semua anak-anak berhak mendapatkan masa depan yang cerah. Saya yakin sekolah ini akan melahirkan orang-orang berprestasi, serta orang yang sukses. Sebagai orangtua agar mendoakan anaknya menjadi orang yang sukses. Jangan berhenti bermimpi walaupun kita mengalami banyak keterbatasan,” kata Bane Manalu, di hadapan 28 pelajar SMP Swasta Pembangunan Saribu Jawa penerima beasiswa.

BacaJokowi Ungkap Perkataan Mark Zuckerberg Terkait Metaverse di 2016

BacaBane Raja Manalu: Ini Era Internet of Everything, Mulailah Berusaha!

Menurut alumni SD Inpres Saribujawa ini, orang yang maju pasti akan berpikir bagaimana menggapai mimpi.

“Kita akan terbentuk menjadi manusia yang berkarakter, manusia yang punya nilai, punya cita-cita itu atas diri kita. Tapi, ada pengaruh orangtua. Seorang anak akan menjadi berkarakter kalau bagus berperilaku, sopan-santun dan pasti terbentuk dari keluarga. Orangtua diharapkan bisa membentuk anaknya berkarakter-karakter baik, karena sesungguhnya kita bisa sukses karena karakter kita baik,” beber pria kelahiran 41 tahun silam ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Kamu Bisa Sekolah di Mana Saja, Tapi Cita-cita Tidak Bisa Terbatas

Share this: