Program Studi Ilmu Komputer Universitas HKBP Nommensen Siantar, Siap Ciptakan SDM Unggul

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Prof Dr Sanggam Siahaan MHum, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar membuka Program Studi (Prodi) baru di Tahun Ajaran baru 2022/2023. Prodi yang baru dibuka adalah Ilmu Komputer yang menjadi bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum mengatakan, Prodi Ilmu Komputer sudah direncanakan sejak tahun lalu dan terealisasi tahun ini bersamaan dengan waktu penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.

“Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tentang pembukaan Prodi Ilmu Komputer sudah kita terima salinannya. Selanjutnya, kita akan buka penerimaan mahasiswa baru,” kata Sanggam Siahaan, Selasa (23/8/2022).

Disampaikan Rektor, izin pembukaan Prodi Ilmu Komputer berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 611/E/2022 tentang Izin pembukaan program studi ilmu komputer program sarjana pada Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar di Kota Pematang Siantar yang diselenggarakan oleh Yayasan Huria Kristen Batak Protestan Nommensen.

BacaDi Universitas HKBP Nommensen Siantar, Djarot Bicara Media Sosial, Intoleransi dan Radikalisme

BacaKuliah di UHKBPNP Itu Menyenangkan, Ini Buktinya

Rektor menyampaikan, salah satu tujuan dibukanya Prodi Ilmu Komputer adalah mengahasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang teknologi informasi (TI).

“Seperti kita ketahui perkembangan TI terus berkembang pesat. Sehingga, dibutuhkan sumber daya manusia yang terampil di bidang IT. Karena itu, Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar siap hasilkan SDM yang berdaya saing,” kata Guru Besar Bahasa Inggris ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: