Bantuan Pendidikan Pemko Siantar untuk Yayasan Pendidikan Kartika Jaya

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyerahkan bantuan berupa 30 unit Chromebook, 2 unit infocus, 2 router untuk SD-SMP Kartika 1-4. Penyerahan bantuan dilakukan di SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, Jumat (06/09/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyerahkan bantuan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar berupa 30 unit Chromebook, 2 unit infocus, 2 router untuk SD-SMP Kartika 1-4. Penyerahan bantuan dilakukan di SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, Jumat (06/09/2024).

Menurut Susanti, pemberian bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemko Pematangsiantar kepada sekolah-sekolah swasta.

Susanti meminta agar Chromebook yang diberi tersebut dijaga dan dirawat sehingga bisa tahan lama.

Pada kesempatan itu, Susanti atas nama Pemko dan Wali Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 022 Cabang 1/Bukit Barisan dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rindam Cabang 1/Bukit Barisan yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar.

“Juga telah bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi dalam memajukan anak bangsa,” ujar Susanti.

Dilanjutkan Susanti, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pematangsiantar saat ini, 80,46 termasuk tertinggi di Sumatera Utara (Sumut). IPM ini, sambungnya, dipengaruhi angka harapan hidup masyarakat, sekitar 74-75 tahun.

Susanti mengaku bahagia dan bangga bisa hadir di Yayasan Kartika Jaya.

“Semoga Yayasan Kartika Jaya bisa terus memperjuangkan dan mempersiapkan anak-anak bangsa menjadi generasi emas. Semoga juga momentum ini akan berlanjut dalam sinergi dan kerja sama agar anak-anak bisa menyelesaikan pendidikannya. Insyallah anak-anak ini menjadi pemimpin bangsa, khususnya di Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyerahkan buku dan tas kepada pelajar di SMP Kartika 1-4 Pematangsiantar, Jumat (06/09/2024).

BacaKirab Api PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Diarak dari SMPN 1 ke Kantor Bupati Simalungun

BacaTujuh Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan di Siantar Semringah: Terima Kasih, bu Wali..

Susanti juga melontarkan pertanyaan kuis untuk siswa terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dengan Kota Pematangsiantar menjadi venue tinju dan perlintasan/start balap sepeda. Hadiahnya, berupa tas dan buku tulis.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: